Wuih, Ketua IOF Gorontalo Rusli Habibie Tularkan Bakat Offroad Kepada Putranya

Minggu, 12/12/2021 20:48 WIB

mobilinanews (Gorontalo) - Ada ungkapan "Like Father, Like Son," yang artinya Seperti Ayah Seperti Itu Anak. Jika ayahnya hobbies offroad, anak pun ikut memiliki kegemaran serupa. Lebih sip lagi bisa main bareng. Itu dia!

Hal ini dialami Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo sekaligus Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Gorontalo. Ada dua putra beliau, Ilham dan Zaenal Habibie. Keduanya doyan melumpur dan mahir mengendarai mobil four wheel drive.

"Saya sudah ajak keduanya ikut kunjungan ke pelosok daerah membagikan bantuan untuk masyarakat setempat. Dari situlah muncul kesukaan kedua putra saya terhadap mobil jip yang bisa melewati kondisi jalan ekstrem," beber Rusli Habibie yang merupakan keponakan mantan Presiden RI, BJ Habibie.

Pada kesempatan lain, dalam ajang kompetisi offroad, Zainal sering menjadi navigator. Bedanya, Ilham pengusaha muda yang telah berkeluarga dengan 1 anak. Sedangkan Zaenal masih menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Nah, akhir pekan ini Zaenal main di event Gorontalo Anniversary Extreme Offroad 2021 yang digelar Sabtu & Minggu (11-12/12/2021).

Mengendarai jip berjulukan Black Shatin, Zaenal semangat melibas ringangan SCS disaksikan langsung sang ayah.

"Ada banyak hal positif dipetik dari kompetisi offroad. Selain harus menjunjung tinggi nilai sportifitas, kita harus bisa melewati rintangan. Jadikanlah rintangan sebagai tantangan," sebut Zaenal Habibie. (BangVe)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos