J99XAR Drift School Sukses Panaskan Dunia Drifting Dengan Gelar IDS dan IDL Sepanjang 2021!

Selasa, 14/12/2021 01:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dunia drifting terus menggeliat, dengan semangat yang tetap digelorakan para pecintanya. Salah satunya adalah Sekolah Drifting J99xAR Drift School, yang sukses menyelenggarakan Indonesian Drift Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL).

Di tengah kondisi Covid-19 yang berangsung membaik, J99xAR Drift School tancap gas dan memberikan wahana bagi para drifter tetap mendapatkan tempat berkompetisi dan berprestasi.

Co-Founder J99xAR Drift School, Danny Ferdito mengatakan event ini diselenggarakan untuk mencari bibit dan menghasilkan para drifter baru, yang memiliki skill dan jiwa kompetisi yang mumpuni.

“Kami mengadakan sebanyak 6 putaran selama musim 2021. Tujuannya, menyaring bakat para drifter baru. Menggunakan sirkuit drift yang layak dan memenuhi syarat seperti di J99Drift Maxx Circuit, Karawaci, juga menghindari para drifter melakukan aksi di jalanan umum,” kata Danny, Senin (13/12/2021) hari ini.

Alhasil, Indonesian Drifting Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL) sukses digelar selama musim 2021 dan mereka berhasil mendapatkan jawara yang berkompetisi selama 6 putaran.

Dalam ajang tersebut, Mashadi dinobatkan sebagai juara utama, diikuti Carlos Max yang mengunci posisi kedua dan juara ketiga Stephano Toton.

Indonesian Drifting Series (IDS) sendiri menggunakan sistem bracket. Para drifter sebelumnya melalui kualifikasi mencari poin tertinggi, kemudian berlaga dengan sistem tournament 32 besar hingga menyisakan satu orang sebagai juara utama.

Indonesian Drifting Series (IDS) yang dilaksanakan J99xAR Drift School ditujukan menggaet peserta baru di kelas rookie, agar mereka mendapatkan jam terbang dan lebih berprestasi.

Selain itu, di akhir tahun dipilih 6 orang dari kategori rookie, mengikuti kategori Pro pada musim balap drifting 2022 mendatang, untuk mengerek prestasi dan pengalaman kompetisi.

Tak hanya IDS, juga digelar Indonesian Drift League (IDL) khusus bagi para drifter profesional. Ajang ini terpisah dari IDS. Hal menarik dari IDL adalah menjaring dan menurunkan para drifter profesional lama, yang telah pensiun agar memanaskan dunia drifting Tanah Air.

“Saat ini hanya dihadirkan untuk kelas profesional, namun pada 2022 mendatang tidak menutup kemungkinan kita akan adakan kelas rookie,” tambah Danny Ferdito.

Indonesian Drift League (IDL) ini diadakan seperti sistem liga. Semua peserta akan saling berkompetisi dan pemenangnya akan ditentukan dengan point tertinggi. 

avcPara peserta Indonesian Drifting Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL) 

Sekolah Balap Drifting Juragan99XAR

Juragan99XAR Drift School sendiri, hadir untuk menguatkan dunia drifting di Indonesia dengan memberikan kesempatan pada generasi baru drifter bertumbuh.

Dalam sekolah drift ini, para siswa tidak hanya disiapkan terjun ke dunia balap, tetapi juga mendapatkan pengetahuan dan pemahaman soal dunia otomotif lebih luas, melalui berbagai kegiatan, seperti E-Sports Competition dan Drifting Competition.

Tidak hanya mengajarkan siswanya menjadi drifter andal, tetapi juga berbagi informasi mengenai dunia otomotif melalui live streaming Digital Hub - Motorsport 2.0.

Kegiatan ini merupakan sarana pengenalan bakat otomotif serta info kompetisi drifting hingga perkembangan generasi baru sehingga para drifter baru juga bisa berkarya di dunia motorsport.

Juragan99XAR Drift School beralamat di Ruko Mendrisio 3 Blok D3 No. 33, Jalan Gading Serpong Boulevard, Tangerang. Sekolah ini terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kelas, yaitu Rookie dan Pro serta menerapkan sistem One Day Class satu kali seminggu.

Metode pembelajaran mulai dari teori dasar, pelatihan menggunakan simulator E-Sports dan praktek lapangan dengan biaya yang terjangkau. Para siswa akan mendapat fasilitas mobil yang digunakan untuk latihan dan panduan teori dari drifter profesional

Ajang ini terselenggara atas dukungan, Ban Accelera Radial, Velg HSR, BMW Original Parts, MaxxBoxx Lippo Village dan MS Glow For Men. Juragan99XAR Drift School berharap seluruh kegiatan ini akan berkembang dan berjalan dengan baik setelah infastrukturnya dipersiapkan dengan matang.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine