Bambang Kapten Pimpin IMI Jatim Hingga 2025, Dipilih Secara Aklamasi Untuk Periode Ke-3!

Rabu, 15/12/2021 16:08 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Bambang "Kapten" Haribowo dipilih secara aklamasi sebagai Ketua IMI Jawa Timur pada Musprov (Musyawarah Daerah) IMI Jawa Timur di Hotel Sahid Surabaya, Selasa (14/12/2021) kemarin.

Seluruh klub pemilik suara maupun klub peninjau memutuskan kembali mempercayakan sosok yang dikenal dekat dengan klub dan para pembalap ini sebagai Ketua IMI Provinsi Jawa Timur periode 2021-2025.

Bambang Kapten (kiri) menerima pataka dari panitia IMI Jatim 2021/" style="text-decoration:none;color:red;">Musprov IMI Jatim 2021 

Karena itu, Musprov yang juga dihadiri Dr Mochamad Riyanto (Waketum Organisasi IMI Pusat) dan Nasrul Fuad (Direktur Organisasi) ini berlangsung relatif singkat, serta memilih 5 formatur yang bertugas menyusun kepengurusan IMI Provinsi Jatim, 4 tahun ke depan.

Ke-5 formatur tersebut adalah Bambang Kapten (Ketua), Jony Poernomo, Yosiah, Tri Iswahyudi serta Nyoman Wisnu sebagai anggota.

"Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan teman-teman klub otomotif Jawa Timur, yang kembali mempercayakan saya sebagai Ketua IMI Jatim. Saya akan laksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya," ujar Bambang Kapten.

Lebih lanjut Bambang Kapten yang menjadi "IMI Jatim-1" untuk periode ke-3-nya ini menekankan pihaknya bersama pengurus lainnya akan langsung mulai melakukan pembibitan pembalap, menuju PON XXI di Sumatera Utara, tahun 2024 mendatang.

"Selain itu, kami juga akan memasukkan unsur generasi muda dalam kepengurusan IMI Jatim, untuk estafet kepemimpinan mendatang," terang Bambang Kapten.

Ditanya berapa persentasi dari generasi muda yang akan masuk pengurus IMI Jatim, Bambang Kapten belum bisa memastikan. "Belum, mas. Belum kumpul formaturnya. Untuk nama-nama calon pengurus, tentu kami menunggu masukan dari teman-teman formatur," tuturnya.

Dalam peraturan Bidang Organisasi IMI Pusat yang telah disahkan, dimungkinkan ketua incumbent kembali menjadi Ketua IMI Provinsi untuk periode ke-3 jika mendapatkan 85% dukungan klub pemilik suara atau dipilih secara aklamasi di arena Musprov.

"Salah satu pertimbangannya, tidak mudah mendapatkan sosok ketua IMI Provinsi yang memiliki passion otomotif, motorsport dan bersedia berkorban waktu, moril maupun material. Karena IMI adalah organisasi hobi dan volunteer yang tidak digaji," terang Riyanto.

Selamat bertugas ya, cak Bambang Kapten. (bs)         

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine