Serunya Offroader Nikmati Jelajah Bumi Sagantang Lada di Kepulauan Riau

Jum'at, 17/12/2021 12:48 WIB

mobilinanews (Bintan) - Kepulauan Riau atau biasa disingkat Kepri terdiri dari gugusan pulau yang jumlahnya ribuan. Tercatat 2.408 pulau, hanya 385 pulau diantaranya yang telah berpenghuni. Sedangkan 19 pulau merupakan pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan negara lain.

Terbayang keindahan alam yang tersaji di depan mata jika dijelajah satu per satu. Namun bagi offroader, eksplorasi lebih mendalam dilakukan dengan menjelajah ke dalam hutan melalui ajang adventure offroad. Inilah yang dilakukan pada akhir pekan ini.

Melalui event bertajuk "Jelajah Bumi Sagantang Lada" yang digelar selama 4 hari, sebanyak 48 unit kendaraan jip berpenggerak 4x4 menjadi peserta. Perjalanan dimulai dari kawasan Radar 213 TNI AU Bintan pada Kamis (16/12/2021) pagi yang menjadi titik start.

Kegiatan yang diusung dua Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Kabupaten Bintan dan Kota Tanjung Pinang ini menyusuri kawasan wisata Lagoi dan Kerajaan Penyengat.

Dukungan pun datang dari Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I dan disponsori PT Eka Naga Indonesia.

Ternyata bukan hanya offroader yang semangat lho, bahkan istri Perwira Tinggi TNI juga antusias. Buktinya hadir saat pelepasan sekaligus flag off semua offroader.

"Selamat menikmati keindahan alam Tanjung Pinang," semangat Kiki Gunanto, komisaris PT Eka Naga Indonesia. Kiki adalah istri Laksma TNI Sri Gunanto C.F.Ra

Dan ada satu lagi perempuan yang berperan aktif yakni Fera Muhammad Ali, istri Panglima Kogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali.

Kebetulan Fera putri asli Tanjung Pinang. Sejak Laksdya TNI Muhammad Ali bertugas 2 Agustus 2021 lalu, offroad di Kepri menjadi bergairah. Pasalnya semua pada hobi naik jip dan melintasi medan offroad.

Yaps! Kolaborasi Didit Sutrisno selaku Ketua Pengcab IOF Bintan dan Yunus Gaban, Ketua Pengcab IOF Tanjung Pinang plus support Kogabwilhan I dan PT Eka Naga Indonesia perlu diapresiasi.

Pasalnya untuk mengundang peserta luar pulau untuk datang, itu hasil yang luar biasa. Buktinya ada tim offroad yang berasal dari Bukittinggi ikut menjajal trek yang disajikan.

"Tujuannya untuk menjadikan offroad sebagai olahraga yang membawa wibawa Tanjung Pinang dan Kepri agar dikunjungi sebagai daerah tujuan wisata," ungkap Kiki Gunanto. Untuk menyemangati peserta, sudah disiapkan hadiah mobil Toyota Hardtop, Suzuki Katana dan uang tunai. Wow!

"Event ini ada 2 agenda terpisah. Selain peserta yang akan finish hari Minggu, ada acara VIP dengan jalur berbeda. Hari Jumat (17/12/2021) Pangkogab dan istri naik Jeep CJ-7, saya pakai Land Cruiser Prado, Laksma Gunanto mengendarai Suzuki Katana, serta rekan lain. Ada 20 mobil, kita juga mau menikmati jalur offroad dan berpetualang," pungkas Kiki.

Wah, ini baru keren! (BangVe)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!