Wuiih! Peserta Jelajah Wisata Alam Toraja Part 4 Tembus 3.016 Riders, Tetap Prokes!

Senin, 20/12/2021 05:18 WIB

mobilinanews (Toraja) - Penantian panjang para riders trail adventure di Tanah Air mengikuti event besar terpenuhi. Dengan mengikuti ajang bertajuk "Jelajah Wisata Alam Toraja Part 4" yang bergengsi nasional, kepuasan peserta terbayar.

Meski hanya event one day yang digelar sehari, Sabtu (18/12/2021) namun pesertanya berdatangan dari seluruh Nusantara.

"Lengkap seluruh pulau besar ada, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Papua dan Sulawesi," puas Deddy Pongrekun, Ketua Penyelenggara.

Deddy Pongrekun juga Ketua Klub Toraja Trail yang mengusung event tahunan ini.

"Tercatat peserta mencapai angka 3.016 riders. Angkanya memang masih kalah dengan event tahun 2019 lalu yang tembus 3.900 peserta. Tapi saat situasi masih pandemi sekarang, itu angka fantastis. Dan penting, tetap terapkan Prokes ketat," senang Pong Diego, sapaan akrab Deddy Pongrekun.

"Inilah event Toraja Trail di akhir tahun yang superior. Jumlah peminatnya selalu banyak, 3000-4000 peserta setiap bikin event. Itu bukti bahwa ajang ini layak menjadi event nasional," salut Law Agwan, Pembina Club Hiu Selatan yang membawa 15 riders dari Cilacap, Jawa Tengah.

"Disini sangat terasa kekeluargaannya. Penyambutan panitianya sungguh menganggap tamu, sudah seperti keluarga dekat. Sangat istimewa," puji Law Agwan yang bercirikan kepala plontos.

"Jalurnya yang menjadi ciri khas dan menu utama yakni tingkat macetnya. Ditambah dengan kehadiran tanjakan Hiu Selatan berhadiah Rp.20 juta, menambah semakin meriahnya event Toraja Trail ini. Lebih spektakuler lagi, hadiah utamanya mobil dan puluhan sepeda motor," ungkap Koh Agwan.

Bagi Toraja Trail, kegiatan yang dirangkaikan dengan Hari Juang Kartika TNI AD yang ke-76 tahun ini membidik sektor pariwisata daerah.

"Selain sebagai olahraga adventure motor trail, kita juga bisa meningkatkan imunitas tubuh sambil promosi wisata Toraja," pungkas Pong Diego.

Nah, itu dia! (bangVe)

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling