Max Verstappen: "Saya Tak Butuh Gelar Bangsawan Seperti Lewis Hamilton."

Kamis, 23/12/2021 20:41 WIB

mobilinanews (Inggris) - Seperti Inggris, Belanda juga sebuah negara kerajaan yang bisa memberikan gelar kebangsawanan bagi siapa saja yang dianggap berjasa untuk negara dan bangsa.

Bagaimana dengan Max Verstappen yang baru saja jadi pembalap Belanda pertama jadi juara dunia F1?

Pertanyaan itu ditujukan bagi pembalap tim Red Bull Honda itu terkait dengan gelar `Sir` yang dinobatkan kerajaan Inggris kepada Lewis Hamilton, hanya 3 hari setelah final race F1 di Abu Dhabi yang penuh drama dan kontroversi.

Hamilton menerima gelar ksatria itu langsung dari Pangeran Charles. Pembalap Inggris yang perkuat tim Mercedes ini menerima penghormatan atas reputasinya dengan 7 gelar di F1.

"Di negara saya, Belanda, saya tak bisa menerima gelar `Sir` seperti Lewis. Tapi, saya tak membutuhkan itu," tegas pembalap berusia 24 tahun itu.

Sebagai pembalap, kata Verstappen, cita-citanya sejak kecil adalah menjadi juara dunia F1. Ia bekerja sangat keras dan tahun ini sukses meraihnya untuk kali pertama.

"Saya seorang pembalap. Gelar juara dunia sudah cukup," imbuhya seperti dikutip dari express.co.uk.

Di Belanda, Verstappen memang pahlawan bagi komunitas olahraga dan khususnya motorsport. Kelompok pendukungnya, Orange Army, terkenal sebagai salah satu fans club besar dan fanatik di Eropa.

Dengan kaos orens dan bendera Belanda, mereka datang mendukung Verstappen ke mana saja bertanding. Termasuk ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, lalu dengan jumlah yang sangat besar.

Verstappen sendiri bukan orang asing bagi keluarga Kerajaan Belanda. Pada GP Belanda lalu di Sirkuit Zandvoort, Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima datang langsung berikan dukungan buat Verstappen.

Sejauh ini memang tak ada informasi resmi apakah pihak kerajaan akan memberikan apresiasi tersendiri buat Verstappen yang membuat Belanda masuk daftar juara dunia F1. Tapi, ia sudah berikan jawaban tegas dengan kalimat tak membutuhkannya. 

Entahlah nanti jika ada perintah dari Raja Willem untuk menerimanya, mungkin tak ada pilihan buat Vertappen selain menurut. (rnp)

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik