Lebih Bongsor, Mercedes Perkenalkan W13 Besutan Hamilton dan Russell ke F1 2022

Minggu, 02/01/2022 19:32 WIB

mobilinanews (Inggris) - Bulan lalu Mercedes menggoda pecinta balap F1 dengan memperdengarkan mesin W13 untuk kali pertama lewat video di media sosial. Kini pabrikan Jerman itu yang pertama juga merilis bayangan mobil 2022 mereka dalam bentuk siluet.

Ini kali pertama tim F1 menguak gambaran sekilas mobil 2022 yang mengalami perubahan drastis dari musim 2021. Seperti wujud asli mobil 2022 yang ditampilkan FIA di GP Inggris lalu sebagai materi promosi, tampak luar W13 jauh lebih bongsor dan gagah dibandingkan W12. Tak lain karena velg standar baru berukuran 18 inci yang berlaku mulai tahun depan.

Dalam postingannya, Mercedes tak memberikan keterangan apa pun pada bayangan gambar W13 yang tampil hitam pekat. Sejauh ini belum ada kabar resmi apakah tahun depan tim inimempertahankan livery hitam seperti musim 2020 dan 2021, atau kembali ke corak warna tradisional mereka berwana perak.

Beberapa hari lalu media Bild terbitan Jerman menyebut Mercedes akan kembali ke warna perak, namun dari pihak Mercedes belum ada konfirmasi resmi soal itu. 

"Tahun baru, Mercedes Baru!" bunyi caption gambar yang diposting tim Mercedes di media sosial.

Tak ad warna lain selain hitam di gambar itu. Juga tak ada label sponsor apa pun. Yang tampak jelas hanylah logo Mercedes di moncong mobil.

Jika tak jadi pensiun karena sakit hati atas hasil akhir GP Abu Dhabi, W13 akan jadi besutan Lewis Hamilton. Satu hal yang menarik menanti karena regulasi radikal yang berlaku untuk 2022 disebut-sebut akan membuat tak ada tim yang dominan dalam balapan. Artinya, banyak yang menunggu apakah driver Inggris itu masih selincah sebelumnya dengan spek mobil yang setara satu sama lain.

Ia akan didampingi pembalap muda Ingris, George Russell yang menggantikan Valtteri Bottas yang pindah ke tim Alfa Romeo.

Seperti apa penampakan lengkap W13 bisa terlihat pada Februari depan saat tim-tim Formula 1 mulai me-launching besutan masing-masing sebelum serangkaian tes pra musim di Spanyol dan Bahrain. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine