F1 2022: Bos Red Bull Minta Hamilton Tak Pensiun, Berpeluang Cetak Rekor 8 Kali Juara Dunia

Kamis, 27/01/2022 03:28 WIB

mobilinanews (Inggris) - Lewis Hamilton tetap tak kelihatan di depan publik dan tak muncul di medsos. Untuk kali pertama Christian Horner ikut berkomentar.

Team Principal Red Bull itu ternyata tak berharap Lewis Hamilton pensiun meski ia adalah ancaman buat Max Verstappen, pembalap Red Bull yang kalahkan Hamilton dalam kejuaraan dunia 2021.

Horner yang juga pria Inggris sebagaimana halnya Hamilton, menyebut rekan senegaranya itu masih berada di puncak karirnya dan layak bertarung untuk meraih gelar kali ke-8-nya.

"Persaingannya musim 2021 melawan Max salah satu musim terbaik F1 dalam 30-40 tahun terakhir. Ini bagus buat F1 dan fans karena persaingan seperti inilah yang dinanti dalam sebuah kompetisi  olahraga," katanya.

Ia sebut Hamilton dan Mercedes adalah kombinasi yang bagus, sama halnya dengan Red Bull dan Verstappen. Ia yakin duel keduanya ditunggu oleh fans di seluruh dunia. 

Kontroversi di seri pamungkas GP Abu Dhabi yang mengecewakan Hamilton bisa dipahami Horner. Tapi, justru karena hal itu pula mengapa duel lanjutan pada musim 2022 sangat dinanti fans.

"Saya berharap Lewis masih berada di kompetisi ini. Ia belum pantas pensiun. Ia dan Max adalah para petarung yang ditunggu semua orang," terang Horner.

Tahun lalu, lanjutnya, kedua tim dan kedua pembalap melewati musim yang fantastis. Kedua pembalap menunjukkan kelas tersendiri dan menjadi lebih dramatis karena diwarnai berbagai insiden. Karena itu Horner berharap Hamilton tak ambil langkah pensiun sebagaimana rumor yang terus beredar.

"Tentu saya berharap ia tak pensiun. Tapi, pada akhirnya itu bergantung pada pilihannya. Keputusan pada dirinya sendiri, ini karirnya sendiri. Saya yakin ia akan menentukan yang terbaik untuknya atau menentukan apa yang ingin ia lakukan. Dan, itu bukan urusan kita lagi," tegas Horner. (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine