Sebut Media Sebar Hoax, Akbar Rais Cs Sampaikan Permintaan Maaf di Studio Green Kompas TV Jakarta

Jum'at, 28/01/2022 16:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada Jumat (28/1/2022), pukul 14.00 WIB, di Studio Green Kompas TV Jakarta, pihak perwakilan Kompas, Gridoto, dan FORWOT bertemu dengan Akbar Rais, Reindy Riupassa alias BtxConcept dan Luqnutz. Sementara Kiki Anugraha tidak hadir tanpa konfirmasi.

Agenda dari pertemuan ini adalah sebagai berikut:
1. Permohonan maaf mereka kepada masyarakat pengguna jalan tol Andara terkait aktivitas dokumentasi pada Minggu 23 Januari sekitar Pukul 10.00 WIB yang mengganggu.

2. Permohonan maaf mereka kepada media dan media otomotif nasional. Kompas.com, gridoto.com dan semua media yang tergabung dalam Forum wartawan otomotif (Forwot).

Bahwa ada kesalahan postingan mereka di media sosial akun @akbarrais, @kiki_anugraha, @btxconcept yang menyebut informasi berdasarkan press release, informasi digoreng, media penyebar Hoax hingga media abal-abal adalah tidak benar. Mereka menghargai posisi media dan menegaskan bahwa pers sudah bekerja secara profesional yang diatur UU No.40 Tahun 1999.

3. Mengimbau kepada followers mereka untuk patuh dan taat pada peraturan. Selalu menggunakan medsos dengan bijak.

4. Mereka berjanji tidak akan mengulangi lagi dan apabila melanggar bersedia dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku. 

Pertemuan ini diinisasi oleh Kompas dan Gridoto.
Adapun perwakilan FORWOT yang  menghadiri pertemuan adalah Indra Prabowo, Mufrod, Munawar Chalil, Syakur Usman dan Amos (dokumentasi)

CATATAN: 

1. Terkait Kiki Anugraha yang tidak hadir tanpa konfirmasi dalam acara tersebut, maka persoalan dengan ybs belum terselesaikan sampai dia bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan pengurus Forwot.

Untuk itu, kami menyarankan teman-teman untuk tidak menghadiri press gathering IMX hari ini meski bapak Andre Mulyadi (founder NMAA/IMX) sudah menyatakan secara lisan bahwa ybs sudah tidak lagi bergabung.

2. Pertemuan pada Senin 31 Januari 2022 dengan Forwot tetap berlangsung dan mengundang Akbar Rais, pemilik akun BTX Concept, dan Kiki Anugraha. (wan)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!