Offroader dan Pembalap Alpian Maskoni Ketua IMI Sumsel Periode 2022-2026

Rabu, 02/02/2022 17:18 WIB

mobilinanews (Palembang) - Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Musprov IMI) Sumatra Selatan tinggal menetapkan Alpian 'Piuk' Maskoni sebagai Ketua Pengprov IMI Sumsel Periode 2022-2026. Iya,  hanya satu nama kandidat yang dibawa pada Musprov IMI Sumsel.

Dari 17 klub anggota IMI Sumsel yang teregistrasi dan memiliki hak suara pada Musprov, semuanya sepakat dan mendukung Ketua baru. Praktis Musprov IMI Sumsel yang digelar di Hotel Remington Palembang pada Rabu (2/2/2022) tinggal ketok palu.

Alpian "Piuk" Maskoni dikenal sebagai offroader senior dan pembalap mobil junior. Bang Piuk sehari-- hari adalah Walikota Pagar Alam Sumsel.

Musprov IMI Sumsel mengusung tema "Standing & Growing Together. Dengan Semangat Kebersamaan Kekeluargaan & Persaudaraan Untuk Mewujudkan Organisasi IMI Yang Solid Dan Bermanfaat." Lokasi acara sempat berganti dari rencana semula di Hotel The Zuri, Palembang.

"IMI Sumsel bersiap menyongsong tahun 2022 dengan penuh optimisme dan terobosan baru," sebut Augie Bunyamin, Ketua Pengprov IMI Sumsel Periode 2018-2022. Augie pun siap menyerahkan tongkat estafet komando IMI Sumsel kepada Ketua Terpilih yang baru.

Saat pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua, sempat muncul dua kandidat. Satu nama lagi yakni Kemas Haikal yang menjabat sebagai Direktur Utama Sentul Karting International. Kemas bekerja sebagai Kabag Kerjasama Setda Kota Palembang, Manajer Klub PS Palembang, serta Pengurus IMI Pusat.

Namun belakangan Kemas Haikal menyatakan mundur dari pencalonan. Alasannya, memberikan kesempatan kepada Alpian Maskoni menjadi Kandidat Tunggal karena memiliki kesamaan keinginan untuk memajukan otomotif di Sumsel.

Maka resmilah Alpian Maskoni yang menjabat Walikota Pagaralam sebagai Ketua Pengprov IMI Sumsel untuk 4 tahun ke depan.

Alpian Piuk langsung membentuk formatur yang terdiri dari 5 orang. Selain Ketua Terpilih, ada Augie Bunyamin dari unsur Pengurus Lama, Anto Bambang Utoyo (Albatross Offroad Club), Chandra Dewana (IMOKU Club) dan Reber Hendrik (PARC Club).

Formatur inilah yang akan membentuk kepengurusan baru. Diharapkan Pengprov IMI Sumsel dengan nakhoda baru lebih maju. Ditunggu gebrakan dan kegiatan skala nasional dan internasional pada masa mendatang. (Bangve)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine