Travel Bubble Diterapkan "Rombongan Sirkus MotoGP" ke Mandalika 2022, Tak Perlu Karantina!

Kamis, 03/02/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemerintah Indonesia akan menerapkan Travel Bubble untuk rombongan sirkus MotoGP yang akan melakukan Tes Pra Musim di Sirkuit International Mandalika, Lombok, NTB, 11-13 Februari 2022.

Dan, nanti puncaknya saat gelaran MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022, kembali sistem Travel Bubble tersebut akan kembali diterapkan.

"Sehingga saat datang hingga kepulangan kembali ke masing-masing negara asal, mereka dilarang melakukan kontak dengan pihak di luar internal mereka. Jadi mereka (para pembalap, kru, official, Dorna Sport dan FIM) tidak perlu melakukan karantina," ujar Bamsoet pada konferensi pers IMI, ITDC dan MGPA, di Kantor IMI Pusat, di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Dalam pergerakan mereka hanya dari bandara, hotel ke sirkuit Mandalika dan kembali ke hotel. Dan mereka datang dengan pesawat khusus ke Mandalika, Lombok, NTB.

"Untuk memantau dan menjaga penerapan Travel Bubble ini, Komando Lapangan MotoGP di bawah pimpinan Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto telah menyiapkan sekitar 335 dokter saat tes pramusim MotoGP Mandalika," terang Bamsoet selaku Ketum IMI Pusat.

Pada Test Pra Musim MotoGP di sirkuit Mandalika, 11-13 Februari depan, sekitar 500-an personel paddock akan datang terdiri dari pembalap, mekanik, manajer tim, Dorna Sports, jurnalis serta fotografer internasional bertugas meliput jalannya acara.

Penerapan Travel Bubble ini tidak hanya berlaku di Test Pra Musim dan MotoGP Mandalika 2022, namun juga berlaku di seluruh negara lain yang menjadi tuan rumah MotoGP selama masa pandemi ini.

Sebelum test pra musim ke Mandalika pada 11-13 Februari nanti, "rombongan sirkus MotoGP" tersebut berangkat dari Malaysia, setelah melakukan test serupa di sirkuit Sepang.

Turut hadir pada preskon tadi sore Abdulbar M Mansoer (Dirut ITDC), Andhi Satria (Dirut MGPA) dan Cahyadi Wianda (Deputy Dirut MGPA).

Juga pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Sadikin Aksa dan Tengku Irvan Bahran, Direktur Offroad Olahraga Sepeda Motor H Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Ketua Komisi Sosial Dwi Aroem Hadiatie, Komunikasi dan Media Dwi Nugroho serta Direktur IT and Digital Marketing Teuku Sultan Azwar. (bs)

 

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!