BMW M6 GT3 Siap Berlaga Di Daytona 24 Hours 2016

Selasa, 08/12/2015 07:16 WIB

mobilinanews (Frankfurt) - Sirkuit Daytona Motor Speedway, Amerika Serikat akan menjadi saksi bisu debut perdana mobil balap BMW GT3 terbaru yang bernama M6 GT3.

Walaupun peluncuran sudah dilakukan di ajang Frankfurt Motorshow 2015  di Frankfurt, Jerman lalu. Tapi balap mobil Weathertech Sportcar Championship 2016 akan menjadi debut pertama mobil ini di ajang balap. Yup, ajang tahunan Daytona 24 Hours siap menguji ketahanan mobil ini pada 8-10 Januari 2016.  

BMW M6 GT3 sendiri berbasis dari varian BMW M6 Coupe (F13) yang kemudian dibuat mengikuti regulasi FIA GT3. Sejumlah modifikasi dilakukan untuk mendapatkan peningkatan performa dan bobot mobil kini menjadi 1.300 kilogram.

Modifikasi pada eksterior terjadi pada lubang udara lebih besar pada bumper depan, penambahan overfender sehingga mobil terlihat lebar, lubang udara di kap mesin, sayap dan bumper belakang dengan penambahan diffuser baru di buritan.

Hal ini justru memungkinkan mobil ini lebih baik dari pendahulunya yaitu Z4 GT3 karena wheelbase M6 GT3  lebih panjang dengan penempatan posisi duduk pengemudi di tengah membuat manuver mobil bisa lebih tajam.

Pada sektor dapurpacu menggunakan mesin V8  berkapasitas 4.400 cc, TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga lebih dari 585 dk. Meski lebih kecil dari mesin pendahulunya, namun dikatakan mesin BMW M6 GT3 berbeda dengan Z4 GT3. Karena mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi sequential 6-speed racing ke roda belakang.

Tim balap Rahal Letterman Racing akan menggunakan mobil ini pertama kalinya di dunia pada ajang ketahanan bergengsi itu. Selanjutnya pada ajang FIA GT dan VLN,giliran tim Rowe Racing  dan Roal Motorsport yang akan menggunakan jasa mobil berlogo baling-baling tersebut. (Teks Berto Pramadya)

Keyword : bmw-indonesia

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine