Salut! IOF Balikpapan Pro Aktif Bersinergi Dengan Kodam VI/Mulawarman

Jum'at, 04/02/2022 08:28 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Salah satu peranan Indonesia Off-road Federation (IOF) adalah menjalin sinergi dengan TNI, dimana pun berada. Dengan sinergi yang terjalin, maka tugas pelayanan masyarakat dan pertahanan wilayah bisa dilakukan secara bersama.

Seperti yang sering dilakukan Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kota Balikpapan di Kalimantan Timur. Ketua IOF Pengcab Balikpapan, Gatot Koco baru saja melaksanakan Tinjau Medan (Jaumed) ke wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mendampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso M.Tr.Han.

"Jadi IOF Pengcab Balikpapan berkolaborasi bersama jajaran Kodam VI/Mulawarman serta Kodim 0913/PPU melakukan Jaumed. Ada beberapa lokasi yang ditinjau," ungkap Gatot Koco yang selalu siaga menyediakan jip offroad saat dibutuhkan.

Dari info yang diperoleh, kunjungan dilakukan ke Titik Nol Geodasi IKN, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Menara Api Bukit Sudarmono, Helipad PT IHM dan Bendungan Sepaku-Semoi. Tentunya dibutuhkan kendaraan taktis untuk sampai ke lokasi tersebut.

Yaps! Bagi IOF Pengcab Balikpapan kolaborasi dengan TNI telah lama terjalin, bukan kali ini saja. Termasuk ketika mendampingi kunjungan Kasad terkait IKN beberapa waktu lalu.

"Kita harus dukung program pembangunan di daerah. Apalagi ini skalanya nasional. Ada peranan yang harus dilakukan IOF dan itu bisa dijadikan misi sosial dan kemanusiaan," pungkas Gatot Koco.

Siplah! (bangVe)

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine