Siap Bersaing dengan Vespa Yang Telah Melegenda, Royal Alloy Siapkan Dua Amunisi Baru

Minggu, 06/02/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Royal Alloy, pabrikan motor klasik asal Inggris ini siap menghadirkan beragam produk motor skutik baru di tahun 2022 ini. Ada dua model baru dalam jajaran mereknya yang akan disiapkan untuk tahun 2022.

Kedua motor tersebut akan masuk dalam jajaran skuter Royal Alloy 125 S 125cc dan skuter Royal Alloy 300 S 300cc. Dalam ubahannya ada dua trim level yang disertakan dalam lineup, yang mencakup GP dan TG, dengan GP sebagai model entry-level.

Kehadiran dua motor baru Royal Alloy ini akan memanaskan pasar skuter klasik di berbagai pasar negara Eropa hingga Amerika karena akan terjadi persaingan ketat antara empat merk terkenal seperti Royal Alloy, Vespa, Lambretta hingga Kymco.

Pihak Royal Alloy tidak gentar menskipun, duo Italia, Vespa dan Lambretta punya nama besar dan mereka pun akan meluncurkan beberapa model baru pada tahun 2022 ini.

Namun Royal Alloy percaya diri karena dia memiliki motor dengan desain megah dan memiliki daya tarik yang unik khas Inggris.

Kedua motor baru Royal Alloy akan mengambil inspirasi dari skuter era 1960-an yang seluruh bodinya dibalut dengan logam dan memiliki bobot yang cukup besar.

Royal Alloy disebut akan mempertahankan tradisinya, menggunakan lembaran logam yang dicap untuk membentuk bodi skuternya, yang menciptakan suasana khas retro.

Royal Alloy mengakui motor mereka masih akan menggungkan platik khusus pada beberapa titik, tetapi untuk bentuk umum motor.

Namun material utama untuk tunggangannya  tetap setia pada dentingan logam sesuai namanya.

Motor baru Royal Alloy akan menggunakan mesin 4-tak dari Piaggio, yang telah disesuaikan dengan pengembangan baru sehingga sesuai dengan standar Euro 5.

Mesin 125 yang akan digunakan akan menyemburkan tenaga 9,5 tenaga kuda. Sementara model lainnya akan memakai mesin berkapasitas 278cc pada motor 300S dengan power 25 tenaga kuda.

Skuter Royal Alloy standar 125 S akan dibekali dengan teknologi Bosch ABS untuk pengereman, lampu LED, dan stop kontak pengisi daya USB.

Sementara TG 300 S spesifikasi teratas akan mendapatkan kluster instrumen TFT. Keduanya akan menggunakan roda 12 inci untuk semua model, ban depan ukuran 110/70 dan belakang 120/70.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine