Kejurnas Gokart 2022 : Peran Coach dan Team Mate Menjadi Pelecut Maalik Bintang Debut Gemilang di Senior Rok

Rabu, 16/02/2022 18:48 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pegokart asal Palembang, Sumatera Selatan, Maalik Bintang Alisyahbana tampil memukau pada putaran 1 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (13/2/2022).

Iya, pada debutnya di kelas Senior yang juga sering disebut juga sebagai kelas neraka ini Bintang laga dengan agresif dan konsisten.

Hasilnya, ia finish ke-4 dari 17 peserta dan hanya kalah dari para dedengkot kelas Senior Rok : Prassetyo Hardja, Silvano Christian, dan Nathaniel Andikara.

Selain itu, Bintang juga kembali naik podium sebagai juara 1 Non Seeded Senior Rok. Wow!

"Alhamdulilah, sesuai target malah sedikit melampaui sih. Salah satunya mungkin karena Bintang turun berlomba tanpa beban yaa," ungkap Kemas Haikal, ayahanda Bintang.

Dua buah trofi berhasil diraih Bintang : trofi juara 4 kelas Senior overall dan juara 1 Senior non seeded, dinilai Haikal sebagai hasil adaptasi yang cepat.

Faktor penunjang sukses pelajar kelas 1 SMPN 1 Palembang ini lanjut Haikal juga karena peran Senna SN sebagai coach 

"Juga ada team mate di tim SN Racing, Prassetyo Hardja yang ikut  menguide di dalam lintasan balap," terang Haikal yang juga Direktur Utama PT SLi (Sarana Lintasan Indonesia) pengelola SIKC.

Beberapa faktor tersebut yang membuat Bintang bisa cepat beradaptasi pada kiprah perdananya di kelas Senior. Musim lalu, Bintang masih berlaga di kelas Junior Rok 

Kiprah wong kito yang mengesankan ini diharapkan sang ayah sebagai titik awal untuk baik. "Mudah-mudahan Bintang bisa mencapai target maksimal musim ini," pungkas Kemas Haikal. (wan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!