Sprint Rally Jogja 2022 Gelaran Gambir Diga Memang Istimewa, Trek Gravel Menantang dan Peserta Puas!

Minggu, 20/02/2022 21:48 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Gelaran pembuka tahun 2022 Sprint Rally Yogyakarta Istimewa di sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta yang berlangsung Sabtu dan Minggu (19-20/2/2022) berlangsung sukses dan lancar. 

Seperti yang disampaikan Edwyn Tedja pereli asal Bandung yang turun bersama Zinedine Doohan, putranya yang masih 22 tahun sebagai driver dan dia sendiri sabagai navigator.

Para juara kelas R2

"Dari 56 pereli, mungkin hanya saya dan Doohan yang klontang (mobilnya terbalik). Tapi respon RC (Racing Committee) gercep (gerak cepat) handle mobil kami, sampai dilakukan pemadaman, untuk antisipasi. Saya menilai RC yang dipimpin kang Emay Achmad sangat bagus," ujar Edwyn Tedja.

Tidak hanya itu, sejak hari Jumat juga dilakukan briefing sekaligus coaching clinic oleh para RC kepada peserta. Tidak hanya CoC, tetapi oleh RC yang lain. Dan tidak kesulitan jika menanyakan sesuatu karena akan mendapatkan jawaban dari seluruh RC.

Apalagi dari peserta yang ikutan sebagian besar adalah sprinter baru, pemula lokal dan sebagian lagi pereli senior. 

Promotor Gambir Diga (tengah) bersama pemenang door prize 2 unit motor

Lintasan tanah di sirkuit Tambakrejo yang sempat banyak dikeluhkan karena bumpy (bergelombang), setelah dilakukan "renovasi" disulap menjadi salah satu lintasan gravel terbaik sprint rally yang banyak disukai sprinter.

Soal coaching clinic yang sekaligus menerangkan secara detil regulasi dan kelas secara detil bahkan terkadang terlupakan di serial Kejurnas. Ini menjadi poin tersendiri gelaran event oleh STIE Mitra Indonesia Racing Team ini.

Legenda balap dr Hery Agung didapuk sebagai zero car

Gambir Diga selaku promotor event pun merasa sangat puas. Menurutnya, Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa ini berlangsung sukses berkat dukungan semua pihak.

"Dukungan dari Aparatur Kec Tempel, desa Tambak beserta jajarannya, Polsek Tambakrejo, Koramil Tambakrejo, para Sprinter rally dari penjuru nusantara, COC (kang Emay cs), para sponsor, Media dan Panitia Sprint Rally Yogyakarta Istimewa. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa," ungkap Gambir Diga.

Briefing dan coaching clinic oleh Emay Achmad sebagai CoC

"Saya juga mendapatkan kesan yang positif dari peserta beserta kru-nya. Meski begitu, saya sangat puas meski pun jauh dari kesempurnaan dalam menjamu para peserta dan kru di event sprint rally kali ini. Yang paling penting berjalan lancar dan sukses," pungkas Gambir Diga.

Para juara kelas R1

Beberapa fasilitas memang secara khusus disuguhkan oleh penyelenggara, seperti paddock gratis, hidangan makan dengan lauk sayur lodeh desa khas Jogja.

Dan, satu lagi, 2 unit sepeda motor hingga barang-barang elektronik lainnya, diberikan untuk peserta dan kru yang beruntung pada door prize dilangsungkan jelang penyerahan hadiah kepada para juara Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa. (wan)

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir