Dukung SMK di Magetan, Suzuki Donasikan Mesin Baru Untuk Alat Praktik

Sabtu, 12/03/2022 05:05 WIB

mobilinanews (Magetan) – PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) berkomitmen berperan aktif dalam mendukung pendidikan generasi masa depan Negeri.

Dukungan itu, terus mengalir malalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli Pendidikan.

Kali ini, Suzuki melakukan uji coba mesin CNC (Computer Numerical Control) yang telah diberikan kepada SMK Yosonegoro, Magetan, pada 4 Maret 2022 lalu. Hal ini untuk memberikan pemahan lebih bagi duru dan siswa pada mekanisme kerja mesin tersebut.

Program dukungan Suzuki terhadap pendidikan vokasi di SMK Yosonegoro, Magetan, sebelumnya telah berjalan. Beberapa waktu lalu, sekolah tersebut juga menerima donasi unit mesin industri dari Suzuki melalui SIM Suplier Club (SSC).

Joshi Prasetya, Strategic Planning Department Head, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dan partisipasi Suzuki terhadap pembangunan di berbagai daerah di Indonesia.

“Sebagai perusahaan berskala global, Suzuki memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi secara aktif dalam upaya pembangunan di Indonesia, terutama di daerah-daerah, yang terus dilakukan Pemerintah," kata Joshi Prasetya.

Melalui donasi mesin ini, Suzuki ingin mendukung kegiatan pembelajaran di Sekolah Kejuruan untuk menambah wawasan para siswa, menambah kesiapan, serta memfasilitasi pengalaman kerja dalam pengoperasian unit mesin industri otomotif.

SMK Yosonegoro Magetan juga telah menerima donasi berupa 2 unit CNC yang dari Suzuki dan dilanjutkan dengan 2 unit mesin robot dari SSC serta bantuan lainnya.

Suzuki berharap sekolah penerima bantuan dapat menjadi pusat pelatihan keterampilan untuk siswa dari sekolah-sekolah yang ada di daerah Magetan, Madiun, dan sekitarnya.

Selain dihadiri pihak Suzuki dan SSC, kegiatan uji coba mesin ini turut didukung Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto.

Ada juga beberapa perwakilan SMK-SMK yang tengah melakukan persiapan operasional mesin Suzuki Indonesia, seperti SMK PGRI 3 Malang, SMK Muhammadiyah Sumpiuh - Banyumas, serta beberapa lainnya.

“Kami berharap Suzuki Indonesia dapat terus menjalankan tanggung jawab dalam membangun negeri, khususnya lewat pendidikan serta industri otomotif, sehingga dapat bersama-sama memajukan kualitas sumber daya manusia serta perekonomian Indonesia,” ujarnya. (elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!