12 Klub Pengcab IOF Padang Kompak, Sumbang Pengungsi Korban Gempa di Pasaman

Minggu, 13/03/2022 00:48 WIB

mobilinanews (Padang) - Di bawah koordinasi Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Padang, sebanyak 12 klub offroad mengumpulkan donasi. Hasilnya, dibelikan barang sesuai kebutuhan untuk korban gempa di Pasaman Timur, Sumatra Barat.

"Kondisi masyarakat yang terdampak gempa masih memprihatinkan, itulah yang menjadi niat kami mengumpulkan dana untuk diberikan kepada warga di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman," buka Afrijal, Wakil Ketua Padang Offroad Club (POC) yang lebih akrab disapa Ujang Bir.

POC merupakan salah satu klub dari 12 klub di bawah IOF Padang/" style="text-decoration:none;color:red;">Pengcab IOF Padang. Lainnya yakni Gunung Nago Offroad Team (Gunot), Komunitas Trooper Indonesia (KTI), Padang Jip Club (PJC), Padang Adventure Club (PAC), Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Sumbar, Lintas Argo Jip Offroad (LAJO), Vitara Escudo Sidekick (VES), Bingkuang Offroad Club (BOC), Ranah Minang Adventure (RMA), Daihatsu Feroza Indonesia (DFI) dan 4x4 Jeep Community.

Maka bersiaplah offroader Padang. Masing-masing klub mengutus perwakilan. Titik kumpul di Restoran Rajo Durian di Jalan Bypass KM 8 Padang pada Sabtu (12/3/2022) pagi. Sebanyak 10 unit jip, termasuk Rescue Team bertolak ke arah utara kota Padang.

Rombongan dilepas Priyono Indra, Ketua IOF Padang/" style="text-decoration:none;color:red;">Pengcab IOF Padang.

"Selain beramal, setidaknya ini menunjukkan kekompakan offroader di Padang. Semuanya spontan saling mengulurkan tangan dan menyerahkan donasi," tutur Liong, sapaan Priyono Indra.

Bedanya, lokasi yang dituju tidak sama dengan kebanyakan relawan lainnya.

"Daerah terdampak kan ada banyak, bukan hanya satu desa. Bahkan ada di dua Kabupaten, yakni Pasaman Barat dan Pasaman Timur. Kita pilih Nagari Malampah di Kabupaten Pasaman Timur," beber Riko Sunarya, Ketua Harian IOF Padang/" style="text-decoration:none;color:red;">Pengcab IOF Padang.

Sasarannya adalah para pengungsi yang tempat tinggalnya rusak berat.

"Yang kita bawa bukan sembako, tapi kebutuhan lain yang biasa dipakai sehari-hari," tutur Zainatul Kadri, Ketua Rescue IOF Padang yang menyiapkan barang sumbangan.

Inilah partisipasi dan kepedulian yang ditunjukkan offroader di Kota Padang. Dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang sedang dirundung musibah.

Top deh! (Bangve)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine