ISSOM 2022 : Debut Wartawan Senior Aris Harvenda Langsung Sabet Trofi Juara, Ini Sosok Kunci Suksesnya!

Kamis, 17/03/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah Fitra Eri dan Ridwan Hanif, kini bertambah satu lagi dari kalangan jurnalis yang "nyemplung" sebagai pembalap ke ajang balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor.

Iya, Aris "Jambul" Harvenda rekan pewarta otomotif dari Kompas.com. Aris Jambul - begitu akrab dipanggil - turun di dua kelas sekaligus yakni Kejurnas ITCR 1200 dan Honda Brio Speed Challenge.

Di kelas one make race Honda Brio kelas Rookie, ia sukses mendulang podium sebagai juara 3. Iya tidak masalah, juara 3 dengan peserta tiga pembalap. Penting, debutnya di ajang balap mobil setelah 16 tahun absen berhasil memboyong trofi juara. Disebutkan, 16 tahun lalu, lebih bersifat iseng dan tidak turun full series. 

Juara 1 di Honda Brio Speed Challenge ini disabet Junus Danuatmodjo (MOCI Motorsport) dan juara kedua Rayhan Danendra (Buminata Motorsport) yang juga merupakan pembalap debutan.

Di ITCR 1200, Aris Jambul yang mengandalkan Honda Brio nomor 68 harus puas finish di urutan 10 dari 11 peserta kategori kelas Promotion.

Aris Jambul yang turun berlomba dengan bendera tim B16APSpeedxrrracing bahkan gagal melewati Limit Qualifying Times 107 persen dengan 02:01.611. Bersama 3 pembalap baru lainnya, Aris mencetak waktu melebihi limit times 107 persen. Dia mencatat waktu 02:04.616.

Namanya juga (pembalap) baru, pasti sangat bisa dimaklumi. Aris Jambul sendiri mengaku harus lebih banyak latihan. Kalau soal mentor, dengan profesinya sebagai wartawan peliput otomotif tentunya banyak. Dari satu tim saja, ada Rio Bramantio serta pembalap senior M Herdy.

"Ini saya bisa balap mobil setelah lama menabung. Jangan tanya varian Honda Brio apa, yang penting udah diset up layak untuk balapan hehe," ujar Aris Jambul kepada mobilinanews.

Namun dari semua itu yang membuat dia bisa balap mobil ISSOM ternyata pada sosok ini : sang istri. "Betul, tanpa lampu hijau dari dia, tentunya saya nggak bisa balap. Dan setelah mendapat restu, istri dan anakku komit menjadi supporter utama ke sirkuit Sentul," ungkapnya. 

Aris Jambul tak lupa menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak terutama kepada APSpeed, Rio Bramantio, M Herdy serta para sponsor BNI46, Gaspol, Motul Indonesia hingga KedaiKopiKoplak8.

"Insyaallah, bisa turun seluruh putaran HBSC dan ITCR 1200. Dan, semoga tidak ada bentrok penugasan peliputan hehe...," pungkas Aris Jambul. (bs)  

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine