MotoGP Mandalika 2022 : Kolaborasi Shell Advance dan Ducati Lenovo, Dukung Bagnaia dan Miller Juara

Minggu, 20/03/2022 00:48 WIB

mobilinanews (Mandalika) - Shell Advance sebagai salah satu pelumas terkemuka turut berpartisipasi dan mendukung jalannya MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung 18-20 Maret 2022.

Kehadiran mereka di MotoGP untuk menyemarakkan ajang ini dengan mendukung pembalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller tim Ducati Lenovo melalui inovasi teknologi pelumas yang digunakan tim Ducati Lenovo di sirkuit Mandalika.

Direktur Pelumas Shell Indonesia, Andri Pratiwa mengatakan kebanggaan dan apresiasi atas kolaborasi mereka dengan Ducati Lenovo, yang akhirnya ikut memanaskan race MotoGP Mandalika

MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan kami gembira dengan kolaborasi bersama tim Ducati Lenovo. Kerja sama antara Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan efisiensi dan performa motor konsumen,” kata Andri Pratiwa

Sejak 1999, Shell Advance telah menjalin kerjasama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan termasuk 7 kali juara dunia MotoGP.

Kerjasama ini menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance yakni formulasi khusus Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang digunakan pengendara motor di seluruh dunia.

Dalam kesempatan sama, Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo mengatakan, akan bekerja keras karena mendapatkan motor yang luar biasa dengan support yang besar dari semua pihak termasuk Shell Advance.

“Saya sangat senang dapat hadir kembali di Sirkuit Mandalika untuk balapan di musim ini dengan trek yang sesuai dengan karakteristik motor kami. Meski ini pengalaman pertama bagi saya bertanding di Indonesia, saya optimis dapat memberikan performa balapan yang baik, karena dukungan pelumas Shell Advance yang mampu membantu meningkatkan performa mesin motor saya," tuturnya.

Shell Advance bekerja sama dengan Tim Ducati Lenovo untuk terus mendorong berbagai batasan teknis dan mengembangkan pelumas motor balap terbaik agar dapat memberikan performa yang dibutuhkan oleh tim untuk balapan di akhir pekan.

Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan, tetapi juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia.

”Kami percaya kekuatan sebuah tim berasal dari kolaborasi dan kami berharap kerja sama teknis antara Shell dan Ducati dapat mencatatkan hasil yang gemilang di MotoGP Mandalika,” ujar Andri Pratiwa.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine