Touring "Jejak Patriot" IMBI Dimulai Dari Aceh Menuju Jambi

Senin, 21/03/2022 16:38 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Perayaan hari jadi ke-35 tahun Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) diawali dengan touring "Jejak Patriot" dari Aceh ke Jambi. Bikers yang berdatangan dari berbagai Pengurus Daerah (Pengda) IMBI seluruh Nusantara memulai perjalanan dari ujung barat pulau Sumatra.

Secara resmi, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjamu makan malam bikers di Pendopo pada Minggu (20/3/2022). Ditandai dengan pemotongan tumpeng, rangkaian kegiatan touring Jejak Patriot dimulai.

"Kami senang saudara berkunjung ke Aceh," bangga Nova Iriansyah.

Selanjutnya Anjong Mon Mata yang berada di komplek Pendopo Gubernur Aceh di kota Banda Aceh menjadi titik kumpul pada Senin (21/3/2022) pagi. Lebih dari 70 bikers ikut serta.

"Mari kita mulai perjalanan patriotik ini," senang Iskandar Hadipriatna, Ketua Pengda IMBI Aceh.

Tujuan pertama yakni Rumah Cut Nyak Dhien yang berada di Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

"Disini menyimpan sejarah panjang perjuangan Rakyat Aceh melawan penjajahan Belanda," terang Nando, sapaan Iskandar Hadipriatna.

Tentunya ini sesuai dengan tema "Jejak Patriot" yang diusung dalam rangka Anniversary 35th IMBI tahun 2022. Ketua IMBI Pusat, Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan telah mencanangkan Jejak Patriot sebagai event touring dengan 4 Etape di 4 pulau besar di Nusantara.

Keempat pulau itu yaitu Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Jawa. Etape 1 rutenya Aceh ke Jambi yang finishnya pada pagelaran Jambi International Bike Week. Ajang kumpul bikers moge itu digelar selama 3 hari, 25-27 Maret 2022.

Setelah dari Rumah Cut Nyak Dhien, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Sigli. Destinasi berikutnya adalah Monumen Kerajaan Samudera Pasai yang terletak Gampong (Desa) Beuringen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

Perjalanan hari pertama berakhir di The Royal Idi Hotel di Kabupaten Aceh Timur. Rombongan istirahat dan bermalam untuk melanjutka perjalanan berikutnya menuju kota Medan di Sumatra Utara.

"Kita akan gabung dengan bikers dari IMBI Sumut. Lalu dari Medan menuju Pekanbaru. Disana peserta touring akan bertambah banyak karena IMBI Riau ikut bergabung," beber Iskandar Hadipriatna, Ketua IMBI Aceh.

Yaps! Melalui kegiatan touring Jejak Patriot ini diharapkan akan menjadi inspirasi untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme. Inilah event besar IMBI setelah "Jalur Merah Putih 2008" yang diadakan 14 tahun lalu. (bangVe)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo