Pegokart Aditya Wibowo Wakili Indonesia ke FIA Karting Academy Trophy 2022 di 3 Sirkuit Eropa

Kamis, 24/03/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pegokart Aditya Wibowo (12 tahun) akan mewakili Indonesia dan IMI pada event FIA Karting Academy Trophy 2022 yang akan dilangsungkan di 3 sirkuit terkemuka di Eropa.

Yakni di sirkuit Genk (Belgia) pada 12-15 Mei, sirkuit Adria (Italia) 16-19 Juni serta di sirkuit Le Mans (Prancis) pada 1-4 September 2022.

"Aditya Wibowo akan turun berlomba di kelas Junior. Adit akan menjadi wakil IMI tahun ini," ujar Ade Satyaningtyas tokoh gokart nasional dan dari promotor nasional Eshark Motorsport.

IMI rutin mengirimkan pegokart terbaiknya ke ajang ini pada setiap tahunnya.

Tahun lalu, Kanaka Azarel Gusasi dari tim Shadaff Motorsport menjadi wakil tim Merah Putih dan IMI. Sayangnya, karena kondisi Covid-19, Kanaka tidak bisa mengikuti seluruh 3 event di Eropa 

Bagi Aditya Wibowo yang merupakan putra sulung pasangan pengusaha Andy Wibowo dan Nadia Fransisca, telah melakukan persiapan sekaligus pemanasan salah satunya dengan mengikuti Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

"Iya, om. Ikut Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 untuk persiapan mengikuti 3 event FIA Karting Academy Trophy yang nanti dilangsungkan di Belgia, Italia dan Prancis," ungkap Aditya Wibowo kepada mobilinanews.

Balap di Eropa bagi Adit, bukanlah hal baru. Selain pernah berlomba di sirkuit Le Mans (Prancis), South Garda (Italia) pada 2018 dan yang lain, pelajar SMP Al-Azhar Pusat, Jakarta ini bahkan pernah tinggal di Italia mengikuti beberapa event gokart level dunia dari medio 2019 hingga awal 2020.

Adit terpaksa ditarik pulang kembali ke Jakarta, menyusul Covid-19 yang mulai merebak di Indonesia awal Maret 2020.

Kini, dengan kembali akan berlaga mengikuti event gokart di Eropa, terbuka peluang bagi Adit untuk melanjutkan kiprahnya di level international.

Bukan begitu, Pak Andy Wibowo? (bs)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!