Hyundai Palisade Model 2023 Siap Berubah Wajah, Katanya Sih Bakal Lebih Tampan

Sabtu, 26/03/2022 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai terus mengembangkan mobil Sport Utlity Vehicle (SUV) Palisade yang menjadi salah satu model andalannya. Kabarnya mereka tengah menyiapkan prototipe Hyundai Palisade 2023 .

Dalam beberapa foto yang tersebar, melansir Carscoops, tim development Hyundai tertangkap sementara melakukan pengujian musim dingin, mengenakan kamuflase. Laporan tersebut menyebutkan mobil ini diprediksi akan mendapatkan fasia baru.

Palisade tiga baris ini telah ada di pasaran sejak akhir 2018 dan dan belum pernah mendapatkan pembaruan.

Berdasarkan siklus dan tren perubahan model khas merek, SUV bongsor ini, kemungkinan akan diperbarui pada akhir 2022 sebagai model 2023.

Dalam beberapa gambar spyshots tersebut, hampir kelihatan bagian gril yang nampak baru tertutup tirai kamuflase. Moncong baru tersebut, kemungkinan akan mengikuti bahasa desain Tucson 2022 dan Santa Cruz.

Sementara bagian belakang masih disamarkan dengan kamuflase, yang mengindikasikan adanya perubahan atau desain ulang.

Kendaraan prototipe tersebut kokoh diatas roda 20 inci dengan desain yang nampaknya berbeda dari model sebelumnya.

SUV elegan Hyundai ini, diharapkan juga akan mengubah desain interiornya agar lebih mewah, selain penambahan dan perubahan fitur seperti desain ventilasi, cluster instrumen digital, infotainment, dan roda kemudi baru.

Mesin V6 3,8 liter Hyundai diprediski akan dipertahankan karena kemampuannya sudah teruji. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 291 Hp dan torsi 262 lb-ft yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Mereka juga belum memberikan keterangan, apakah akan ada dua pilihan yakni penggerak semua roda atau hanya penggerak roda depan.

Palisade adalah model populer di Amerika. Penjualannya mencapai 86.539 unit pada tahun 2021.

Sayangnya, mobil yang berbagi platform dengan Kia Telluride ini ternyata kalah dalam sisi penjualan, karena SUV Kia itu membukukan penjualan hingga 93.705 unit tahun lalu.

Model facelift ini diprediksi bakal mengaspal pada 2023.(elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!