MotoGP 2022: Efek Terjatuh di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Absen ke GP Argentina

Selasa, 29/03/2022 20:33 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Penderitaan Marc Marquez belum berakhir. Pentolan tim Repsol Honda itu dipastikan tak ikut GP Argentina akhir pekan ini. Pekan depan di Austin pun belum pasti.

Dalam pemeriksaan medis terbaru yang dirilis tim Honda hari ini, dr Sanchez Dalmau menyatakan Marquez belum layak kembali ke atas motor karena masalah di matanya belum sembuh total.

Ada perkembangan positif tapi tak cukup untuk menjaminnya aman naik motor di Argentina pada 1-3 April 2022 nanti.

Dalmau yang sejak tahun lalu merawat mata Marquez belum bisa memastikan sampai kapan lagi juara dunia MotoGP 6 kali itu harus menepi. Karena itu pula tak bisa dipastikan penampilannya di Sirkuit Austin favoritnya pada 8-10 April di Texas, AS.

"Untuk saat ini yang bisa kami pastikan adalah Marc tidak tampil di Argentina sesuai rekomendasi dokter," bunyi keterangan resmi tim Repsol Honda.

Masalah mata itu muncul kembali gara-gara kecelakaan parah Marquez saat sesi warm up GP Indonesia di Sirkuit Mandalika 9 hari lalu. Memang tak ada luka luar meski badan Marquez terbanting dan terguling-guling. Hanya saja ia dinyatakan tak fit untuk ikut race GP Indonesia dan langsung pulang ke Spanyol.

Dalam perjalanan pulang itulah diplopia di matanya kambuh lagi. Pandangannya berbayang seperti kasus akhir tahun lalu yang membuatnya gagal ikut dua race dan tes Jerez.

Musim kompetisi 2022 memasuki putaran ketiga di GP Argentina nanti. Ya baru 3 putaran, tapi Marquez sudah pasti tak ikut balapan di 2 race, GP Indonesis lalu dan Argentina pekan ini.

Marquez sendiri merasa kesehatannya secara umum baik-baik saja meski pandangannya masih sedikit kabur.

Namun, mengacu pada pengalaman akibat kecelakaan di GP Spanyol 2020 yang membuat penyembuhan patah tulang tangannya sangat panjang, kini Marquez sepenuhnya menurut apa yang dianjurkan dokternya. (rnp)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!