Taklukan Jakarta - Ciletuh Sukabumi, Yamaha Fazzio Ternyata Asyik Diajak Touring

Kamis, 31/03/2022 03:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tak hanya saja menarik untuk dipakai di perkotaan. Motor ini ternyata juga memiliki performa apik bila diajak touring ke luar kota.

Performa Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, ketika Yamaha DDS Jabodetabek bersama dengan KOL dan Media menggelar acara Touring ke Ciletuh tanggal 26-27 Maret 2022. Perjalanan panjang ini tak membuat tenaga motor mungil tersebut lemot.

Touring tersebut ditempuh sejauh 186km dari DDS Jakarta ke Sukabumi, Jawa Barat dengan waktu kurang lebih selama 6 jam menambah keyakinan para peserta atas ketangguhan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected.

“Selain melihat tampilan, para pengendara umumnya memilih sepeda motor juga melihat dari performa mesinnya. Touring Ciletuh ini, kami harap dapat meningkatkan keyakinan masyarakat Indonesia terhadap kualitas teknologi Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio ini,” kata Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, Frengky Rusli.

Dengan melintasi medan penuh tikungan tajam, tanjakan dan turunan yang sama banaknya, membuktikan teknologi Blue Core Hybrid yang diusung Yamaha Fazzio layak diapresiasi.

Ada juga fitur Electric Power Assist membantu meningkatkan torsi saat awal akselerasi sehingga membantu di tanjakan dan bermanuver dengan enteng.

Kenyamanan bermanuver pengendara didukung ban tubeless Velg 12 inci, bobot ringan hanya 95kg, serta dek kaki yang luas sehingga memudahkan pengendara untuk menyesuaikan posisi berkendara sesuai dengan keinginannya.

Pengendara juga dapat membawa banyak barang saat touring karena motor ini memiliki bagasi terbesar dikelasnya 17.8 liter, serta gantungan barang ganda (double hook) sehingga mendukung kenyamanan saat berkendara.

Meichel (26), seorang influencer yang gemar touring mem, turut berkomentar soal performa motor Yamaha Fazzio. Baginya motor ini sangat mendukung berbagai jenis kegiatan touring. ia tangguh dan cukup efisien.

“Motor ini ini bodynya ramping dan ringan, posisi duduknya juga nyaman dan semua barang bawaan saya masukin kedalam bagasi, jadi touring jarak jauh pun kaki dan pundak ga berasa pegel. Handlingnya mudah dan ringan jadi manuver lebih enak. Lalu pas lewat jalan rusak juga tetap stabil motornya," ungkapnya.

Teknologi Blue Core Hybrid juga membuat konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio lebih efisien. Didukung dengan Stop & Start System yang membuat mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti selama lima detik. Sehingga ketika melintasi kemacetan bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

Ketangguhannya juga diakui oleh salah satu peserta yang mengikuti acara touring. Eges mengungkapkan merek mulai touring dengan kondisi bensin full tank, tapi masih tersisa lumayan banyak saat tiba di Celetuh.

"Saat jalan kondisi bensin full tank (6 bar), sesampai di Ciletuh Sukabumi bensin kami rata-rata masih tersisa 2 bar itu artinya Jakarta – Ciletuh dengan jarak kurang lebih 186km hanya menghabiskan 3.4 liter bensin saja. Fazzio tergolong sangat irit,” jelas Eges.

Dalam acara ini, tim SKY (Service Kunjung Yamaha) juga turut mengawal para peserta touring Jakarta – Ciletuh. Selain touring, tim SKY juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya perawatan berkala untuk kendaraan yang mereka pakai sehari-hari. Tim SKY juga memberikan tips bagaimana cara memilih oli yang tepat.

Beragam keunggulan Yamaha Fazzio menjadi incaran karena, desain berkelas, teknologi Blue Core Hybrid, dan fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor Yamaha Fazzio melalui aplikasi Y-Connect secara real time.(elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!