Sapu Bersih 4 SS, Bintang Barlean Sabet Juara Umum Overall Putaran 1 Sprint Rally Piala Raja Jogja 2022

Minggu, 15/05/2022 20:58 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Pereli muda Gioffany Bintang Barlean (17 tahun) berhasil melakukan sapu bersih pada putaran 1 Kejuaraan Sprint Rally Piala Raja Jogja 2022 yang berakhir Minggu (15/5/2022) hari ini di sirkuit Donokerto Beagle Rally Sleman, DI Yogyakarta. 

Iya, Bintang dengan bendera tim Pulang Menang menjuarai 4 SS (Special Stage) yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu, setiap SS sepanjang 2,7 km, dengan seluruhnya waktu tercepat Overall. 

Bintang Barlean di podium kejuaraan umum bersama para pemenang lainnya

Dengan demikian, Bintang yang didampingi sang kakak, Tiffiany Barlean sebagai navigator tidak hanya menjadi juara kelas J3, juga menjadi juara kejuaraan umum (overall) serta berkontribusi membawa Pulang Menang sebagai juara kejuaraan tim.

"Puji Tuhan, dua hari perlombaan Sprint Rally Piala Raja Jogja 2022 berhasil kami selesaikan dengan baik. Saya mengakui, sirkuit Donokerto ini sangat tehnikal dengan sebagian lintasan sempit, memiliki beberapa tikungan hairpin (tikungan tusuk konde) serta baru sekali ini mendapati lintasan gravel berpasir yang cukup tricky," ungkap Bintang Barlean kepada mobilinanews.

Tak lupa, putra bungsu offroader senior dan pengusaha Frans Barlean ini menyampaikan ungkapan terima kasih kepada berbagai pihak yang mensupportnya hingga berhasil menjadi juara umum di Sprint Rally Piala Raja Jogja 2022 ini.

Para juara kelas J3 putaran 1 Sprint Rally Piala Raja Jogja 2022

"Terima kasih kepada warga (Donokerto dan sekitarnya) dengan support dan antuiasme menyambut event Sprint Rally, om Rizal Sungkar yang memberikan mentoring meski dari jarak jauh, tim Pulang Menang, kak Tiffiany serta tentu support all out papa," terang Bintang Barlean.   

Bintang Barlean juga memuji kejuaraan Sprint Rally Piala Raja Jogja 2022 sebagai event berbobot, pelaksanaannya rapi serta kompetitif.

Pereli yang kali ini mengandalkan mobil Can Am ini pun akan berusaha bisa mengikuti seluruh 4 putaran yang direncanakan pada Sprint Rally Piala Raja Jogja 2022. "Mudah-mudahan, tidak ada yang bentrok dengan jadwal Kejurnas Sprint Rally dan Rally," harapnya.

Bintang Barlean memang merencanakan akan turun pada seluruh 5 putaran Kejurnas Sprint Rally dan 4 putaran Kejurnas Rally tahun ini.

"Rencananya sih, untuk Kejurnas Sprint Rally tetap pakai Can Am. Sedangkan Subaru dipakai untuk Rally," pungkas Bintang Barlean. (bs)

Klasemen Akhir :

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine