Aditya Wibowo Urung Melangkah ke Final, Ditabrak Pegokart Yang Melintir di Rd 1 FIA Karting Academy Trophy 2022

Senin, 16/05/2022 19:08 WIB

mobilinanews (Belgia) - Anything can be happen. Segala sesuatu bisa terjadi, dalam ajang balapan. Meski persiapan sudah maksimal, berusaha tidak membuat kesalahan, terkadang kejadian tak diinginkan pun terjadi.

Seperti yang dialami Aditya Wibowo (12 tahun) saat berlaga di round 1 FIA Karting Academy Trophy 2022 di sirkuit Genk Belgia.

Adit saat dilakukan pengukuran untuk bangku gokart

Mampu memberikan perlawanan dan bersaing ketat dalam capaian waktu dengan 54 pegokart terbaik dari berbagai negara, Adit harus megalami nasib tidak menguntungkan saat menjalani Heat 2 hari Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Gokart bermesin Vortex tipe OKJ dengan sasis Exprit yang dikendarai Adit ditabrak pegokart lain. "Adit di racing line yang benar, tetiba ada gokart yang menabraknya cukup keras. Pegokart itu melintir sendiri, tapi imbasnya ke Adit," ungkap Ade Satyaningtyas, manajer Aditya Wibowo kepada mobilinanews.

Memasang sendiri nomor untuk gokartnya

Akibat tabrakan tersebut, berakibat fatal. Karena Adit akhirnya tidak bisa menyelesaikan balapan (tidak finish) karena kerusakan lumayan parah pada gokartnya.

Dan seperti disampaikan pada artikel sebelumnya, bahwa pada FIA Karting Academy Trophy ini hanya disiapkan 1 gokart untuk dipakai dari sesi practice, Heat, PreFinal hingga Final. Sehingga jika mengalami kerusakan pada gokart, resikonya tidak bisa meneruskan balapan, seperti yang dialami Adit.

Adit keren dengan wearpack (baju balap) yang disiapkan penyelenggara

Lalu, bagaimana dengan pegokart yang menabrak Adit? 

"Dapat sanksi dari penyelenggara," terang Ade Satyaningtyas

Sehari sebelumnya, Adit yang mewakili Indonesia dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut telah melakukan sesi latihan resmi sebanyak 3 kali, dengan masing-masing 20 menit.

Aditya Wibowo melakukan sesi foto bersama 53 pegokart lainnya

Meski masih adaptasi dengan mesin dan trek baru, siswa SMP Al-Azhar Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini mampu bersaing dengan para pegokart lainnya. Ini tentu berkat skill dan jam terbang international yang telah dimilikinya.

Round 2 FIA Karting Academy Trophy akan dilangsungkan di sirkuit Cremona, Italia, 16-19 Juni 2022. Fokus Adit pun sekarang mulai tercurah ke Italia. (bs) 

 

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir