100 Perempuan Ikuti FIA Girls on Track di Jakarta E-Prix 2022, Peluang Berkarier di Motorsport!

Kamis, 02/06/2022 19:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebanyak 100 remaja putri berusia 8 - 18 tahun akan mengikuti FIA Girls on Track di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

"Mereka terpilih melalui seleksi secara online, dan kami batasi hanya 100 orang saja. Mereka yang terpilih kami nilai memiliki bakat dan minat di motorsport," ujar Alexandra Asmasoebrata, Ketua Women in Motorsport (WIM) IMI Pusat.

Andra - sapaan akrabnya - yang ditemui di JIEC Ancol menerangkan, kegiatan FIA Girls on Track akan dilangsungkan pada Jumat (3/6/2022) untuk mengenalkan secara dini tentang motorsport (baca : balap).

"Nanti mereka akan kami bawa ke Race Control, ketemu pembalap, Medical Centre, ruang Coc, Chief Marshal, press room dan lain-lain, untuk kita kenalkan apa tugas dan kewenangan masing-masing," terang Andra, mantan juara Formula Renault Asia.

Pada intinya, program dari FIA dan Formula E ini sangat bagus untuk mengenalkan tentang balap sedini mungkin, terutama untuk kaum wanita.

"Jadi tidak harus jadi pembalap, namun bisa juga profesi lain yang sesuai dengan hobi dan passion masing-masing yang masih berhubungan dengan motorsport, misalnya : petugas balap (marshal), enginer, team manager, marketing, medical, public relations hingga fotografer balap," tambah istri pereli international Subhan Aksa ini.

Kegiatan FIA Girls on Track dilangsungkan dari pukul 08.00 - 17.00 WIB,.dan Andra tidak sendiri melainkan bersama dengan pembalap dan mantan pembalap wanita dari WIM seperti Kezia Santoso, Alinka Hardianti, Rally Marina, Clio Clarissa Tjonadi hingga Ade Satyaningtyas. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine