Besok, Jokowi Akan Nonton Balap Mobil Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol!

Jum'at, 03/06/2022 21:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir pada kejuaraan dunia balap mobil electric Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) besok.

Informasi kehadiran orang nomor satu di Indonesia  di ajang balap mobil Formula E tersebut, dari orang dekat kalangan Istana Negara.

Sebelumnya, Jokowi tanpa diduga juga telah datang ke JIEC Ancol dan disambut serta didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lintasan sepanjang 2,4 km dengan golf car.

Jokowi pula memberikan pernyataan saat itu di JIEC Ancol bahwa lintasan balap sudah siap dipakai ajang Jakarta E-Prix.

Rencana kehadiran Presiden Jokowi sebenarnya sudah diprediksi dengan hadirnya Paspampres dan aparat keamanan lainnya ke JIEC Ancol dalam beberapa hari terakhir.

Jokowi direncanakan akan Grid Walk menyapa para pembalap serta penonton Jakarta E-Prix, dengan didampingi Bambang "Bamsoet" Soesatyo selaku Ketum IMI Pusat sekaligus Ketua MPR-RI.

Selain itu Bamsoet, Presiden Jokowi juga didampingi Menparekraf Sandiana Uno, Gubernur Anies Baswedan, Ketua Panitia Ahmad Sahroni, Co-Founder Formula E Alberto Longo, serta perwakilan 5 pembalap. 

Race Jakarta E-Prix yang diikuti 22 pembalap rencananya akan distart pukul 15.04 WIB dengan durasi 45 menit + 1 putaran. (bs)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine