Dua Penggiat Balap Asal Banjarbaru dan Makassar Ini Kepergok Nonton Balap Formula E di Ancol

Senin, 06/06/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jangan pikir Jakarta E-Prix hanya milik warga Jakarta dan sekitarnya. Namun juga diburu penggemar dan penggiat motorsport luar Jawa.

Contohnya, 2 sosok ini : Hendra Raharja dari Banjarbaru (Kalimantan Selatan) dan Iskandar dari Makassar (Sulawesi Selatan).

Mereka kepergok mobilinanews.com ketika tengah menuju grandstand sekitar 1 jam jelang start Jakarta E-Prix di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

"Kebetulan, saya lagi ada urusan di Jakarta. Jadi ya sekalian datang ke sini. Kapan lagi orang Banjarbaru bisa nonton kejuaraan dunia balap mobil Formula E hehe..," senyum Hendra Raharja.

Hendra adalah mantan Ketua Komisi Slalom IMI Pusat, yang kini dipercaya sebagai team manager HY 33 Racing Team dengan pembalap andalannya : HA Yudhistira di ajang balap mobil ISSOM Sentul.

Lalu, Iskandar saat ini adalah Ketua Komisi Slalom IMI Sulawesi Selatan di bawah Ketua H Rusdie Masse.

"Sama dengan bang Hendra, saya juga tengah persiapkan acara di Jakarta. Ada Formula E yang baru pertama digelar, sayang sekali kalau dilewatkan dengan cara datang ke sirkuit Ancol ini," ujarnya.

Bang Is - demikian sapaan akrabnya - kini mendapat tugas sebagai Entrant HY 33 Racing Team yang tengah menyiapkan diri mengikuti putaran 2 ISSOM 2022 dalam waktu dekat ini.

Baik Hendra Raharja maupun Iskandar menyebutkan, balap Formula E seru meski cenderung senyap suaranya saat mobil ngebut di lintasan tidak seperti mobil F1.

"Ternyata sekarang semua bisa ya dengan kemajuan teknologi. Mobil listrik dipakai balap, dan sangat menarik meski saya lihat tidak sekencang balap F1. Tapi tetep kereeen untuk sebuah balapan. Ke depan, pasti akan menarik lagi," tukas Hendra yang diamini Iskandar. (bs)

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine