Jelang Rd 1 Oneprix 2022 : Ambyar! 26 Pembalap Wanita Dengan Skill Merata Siap Unjuk Kebolehan di Sirkuit Sentul!

Jum'at, 10/06/2022 10:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - 26 pembalap telah mendaftar sebagai peserta Kelas Wanita putaran 1 Kejurnas Balap Motor Oneprix 2022 yang akan digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu-Minggu (11-12/6/2022).

Peserta datang dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI serta Sulawesi Tengah.

"Di kelas Wanita, tidak ada penjaringan. Loss buat yang mendaftar, karena slot maksimal 30 pembalap untuk starting grid," terang Jeany Harmono selaku koordinator peserta kepada mobilinanews.

Namun dengan telah terisi 26 slot, sudah sangat bagus untuk kelas Wanita yang baru kali pertama diperlombakan di Oneprix.

Serunya lagi, lanjut Jeany Momo - panggilan akrab Jeany Harmono - yang mantan pembalap motor Indonesia pernah balap hingga di Inggris, meski bukan one make race kebetulan yang mendaftar semua pakai Honda Beat.

"Regulasi secara umum, untuk kelas Wanita ini menggunakan motor matic dengan kapasitas 130cc. Race nya sendiri nanti sebanyak 8 lap," terang Jeany Momo.

Lalu siapa favorit sebagai juara di kelas Wanita ini?

"Kalau ditanya siapa pembalap unggulannya, agak susah diprediksi karena hampir merata kemampuannya, mempunyai prestasi yang bagus," ungkap putri pembalap gaek Momo Harmono asal Gresik ini.

Kalau peserta didominasi pembalap wanita asal Jawa Barat, menurut Jeany Momo yang Ketua WIM  (Women in Motorsport) Sepeda Motor IMI Pusat ini karena kebetulan event balap motor di Jabar selalu buka kelas Wanita.

"Dan komunitas balap wanita di sana, luar biasa bagus," timpal Jeany Momo sembari mengacungkan jempol tangannya.

Dia menyebut persaingan bakal ketat karena hampir semua pembalap mempunyai pengalaman yang sama di SIKC Bogor ini.

"Kalau saya lihat, Fisicella, Egi, Eca, Suci, Kyla, Dyan, Deatun, Venusya hingga Gianisha, hampir rata-rata mempunyai prestasi bagus di Sirkuit Sentul Kecil ini," pungkas Jeany Momo.

26 pembalap wanita tersebut terdiri-dari 19 Jawa Barat, 3 Jawa Tengah, 2 Jawa Timur, 1 DKI Jakarta dan 1 Sulawesi Tengah. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!