Dinilai Berperan Sukseskan Jakarta E-Prix, Bagoes Hermanto Dipuji FIA dan Diincar Jadi Pengurus IMI

Sabtu, 11/06/2022 00:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Great job brother! Could not have done it without you!!"

Tulis Scot Elkins, FIA Race Director pada akun instagram @bagoes (Bagoes Hermanto), beberapa saat setelah Jakarta E-Prix usai dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, pada Sabtu, 4 Juni lalu.

Mendapat pujian yang disampaikan tokoh sekaliber Scot Elkins, FIA Race Director di Jakarta E-Prix 2022 yang juga pernah jadi Deputy Race Director Formula 1 tentu bukan sembarangan, apalagi kalau cuma basa-basi.

Itu tentu berkat kinerja apik yang diperankan Bagoes Hermanto yang beberapa hari jelang pelaksanaan Jakarta E-Prix juga didaulat menjadi Deputy CoC (Clerk of The Course) membantu Dani Sarwono sebagai CoC.

Sebelumnya di team Racing Committee yang dikomandani Ananda Mikola (Chief de Mission) mantan pembalap dan pegokart yang seangkatan itu dipercaya sebagai Deputy 2 CdM (kordinasi penyelenggaraan dan kordinasi dengan FIA-FEO).

Sehingga wajar saja jika kemudian Bagoes Hermanto yang juga pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) itu mendapat apresiasi, karena telah berhasil sukses melakukan yang termasuk dalam lingkup job discriptionnya.

"Bagoes memiliki good leadership, dan melakukan tugas sesuai yang diberikan oleh tim dengan sangat baik," puji Ananda Mikola merupakan sosok yang mengajak langsung Bagoes terlibat dalam kepanitiaan Jakarta E-Prix.

Bagoes sendiri mengaku masuk menjadi Racing Committee Jakarta E-Prix 2022 karena diminta Ananda Mikola sahabat sekaligus rival saat masih di ajang gokart tahun 90-an.

"Ceritanya, saya dan mas AM (Ananda Mikola) kan sering gowes bareng nih. Nah, sekitar 6 bulan sebelum Jakarta E-Prix, saya diminta ikut menyukseskan event kejuaraan dunia itu dengan masuk kepanitiaan RC. Karena saya lama berkecimpung di dunia balap (meski sudah lama absen), saya akhirnya menerima, demi nama bangsa dan negara," senyum Bagoes Hermanto.

Tak selesai sampai di situ, ternyata oleh Ananda Mikola selaku WKU Olahraga Mobil IMI Pusat,  Bagoes diproyeksikan masuk sebagai pengurus IMI Pusat.

"Iya, untuk jabatan sebagai Deputy WKU Olahraga Mobil IMI. Saya sudah sampaikan Pak Ketum (Bamsoet), dan disetujui. Tinggal menunggu SK-nya saja. Jadi, nanti akan ada 2 Deputy, satunya kan tante Lola (Moenek)," ungkap Ananda Mikola.

"Waduh, aku belum denger ini," respon Bagoes saat diminta konfirmasinya.

Sejurus kemudian, "Prinsipnya, jika tenaga dan pikiran saya dibutuhkan untuk memajukan motorsport di Indonesia, Insya Allah siap," ucap Bagoes. (bs)

DATA & PRESTASI :

Andhika Anindyaguna Hermanto (lahir 7 Desember 1980) adalah seorang pengusaha muda Indonesia. Ia merupakan juara Asia tahun 1997 di kejuaraan Asian Formula 2000 serta pembalap di Asian Formula 3 untuk tim R&W by Joson F3. Pernah menjadi Team Principal A1 Team Indonesia di A1GP. Ia juga lebih dikenal dengan nama Bagoes Hermanto. (bs)

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir