Wow! Avila Bahar dari Honda Racing Indonesia Sabet Double Winner di Malaysia Championship Series 2022!

Senin, 20/06/2022 08:08 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Pembalap muda andalan Honda Racing Indonesia, Avila Bahar mencetak prestasi membanggakan pada ajang balap Malaysia Championship Series (MCS) di sirkuit Sepang International, Malaysia, Minggu (19/6/2022) kemarin.

Avila Bahar (20 tahun) menyabet juara 1 pada race 1 dan race 2 kelas SP2 (Super Production kategori 2 1600cc).

"Balapnya 1 jam dan harus 1x melakukan pit stop. Pas pit stop boleh ganti pembalap karena balap ini boleh sendiri atau bedua. Tapi Avila balap sendiri aja gak gantian," terang Avila Bahar, Direktur Honda Racing Indonesia kepada mobilinanews.

Pada race 1, Avila start dari posisi kedua hasil dari sesi QTT yang diikutinya.

Tapi Avila Bahar yang menggunakan Honda Jazz melakukan start cemerlang karena langsung berhasil overtake pembalap terdepan di turn 2 (tikungan 2), terus memimpin sampe finish.

Kemudian di race 2, Avila Bahar start ke 1 karena posisi sesuai result race 1, dan kembali bisa finish kesatu lagi.

Saat balapan yang diikuti 27 pembalap tersebut, Avila dengan bendera Honda Racing Indonesia, tapi under team management “R Engineering - HMRT”.

Selain Avila Bahar, pembalap Indonesia lainnya yang turun di event MCS Sepang adalah Avan dan Umar Abdullah menggunakan Honda Civic di kelas SP1 2000cc. (bs) 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!