Kejurnas Gokart 2022 : 5 Bulan Vakum Karena Jari Kaki Patah, Ravin Dypo Comeback Dampingi Sang Kakak Rafa Dypo

Sabtu, 25/06/2022 16:58 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah 3 putaran Kejurnas Eshark Rok Cup 2022, Rafa Dypo pembalap gokart sendirian dari Pekanbaru, Riau.

Masuk putaran 4 yang akan dihelat di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Sabtu - Minggu (25-26/6/2022), Rafa Dypo kembali "ditemenin" Mhd Ravin (Ravin Dypo) sang adik.

Jika Rafa Dypo akan turun di kelas Senior Rok (pada 3 round sebelumnya balap di kelas Rookie), maka sang adik yang dikenal "suka usil" ini akan balap di kelas Entry Level.

"Kalau masih di kelas Rookie, saya optimis bisa juara 1 sih. Tapi nggak tahu kalau balap di kelas Senior. Pokoknya, berusaha yang terbaik aja," senyum Rafa Dypo kepada mobilinanews.

Saat di kelas Rookie, Rafa Dypo yang siswa SMA Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang Jakarta Selatan ini selalu naik podium pada 3 putaran Eshark Rok Cup musim ini.

Lalu bagaimana dengan Ravin Dypo?

Pada sesi latihan resmi Sabtu (25/6/2022) hari ini, Ravin Dypo (12 tahun) tampak sudah tune in lagi dengan gokart Rok nya. Ravin tampak gesit dan lincah melibas tikungan dan trek lurus di SIKC Bogor.

Ternyata kiprah Ravin Dypo (12 tahun) kali ini merupakan debut yang tertunda. Ravin yang kini duduk di bangku kelas 1 SMP, mengalami insiden kecelakaan seminggu sebelum turun balap di putaran terakhir Kejurnas Gokart musim lalu.

"Saat itu, saya lari dari paddock untuk menggendong Ravin yang mengalami insiden gokartnya tak bisa belok di tikungan 5. Jari kaki kanannya ada yang patah, saat itu juga kami bawa ke rumah sakit dan dilakukan operasi," terang Dypo Fitra, sang ayah yang seorang pengusaha dan pembalap mobil ISSOM.

Kini setelah tangannya sembuh dan pulih seperti sediakala, Ravin minta balap gokart lagi meski sempat ditentang sang mama.

Namun karena kemauan keras dan kuat dari Ravin untuk bisa ikut balap gokart lagi, sang mama pun akhirnya luluh juga. Sementara sang ayah Dypo Fitra yang basicly memang seorang pembalap serbabisa, senantiasa mendukung keinginan putranya untuk terjun ke ajang motorsport.

"Sebagai orang tua, saya selalu mendukung keinginan anak-anak yang ingin mengasah hobinya di bidang balap. Karena balap itu melatih sportivitas, kompetisi secara positif, fair play serta tentu menyehatkan," terang Dypo Fitra. 

Oya, kakak beradik pegokart Rafa Dypo dan Ravin Dypo bernaung di tim Tanada Racing.

Kiprah Ravin dan Rafa Dypo di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 mendapat dukungan penuh PT Global Energy Lestari.

Kita tunggu aksi keduanya di SIKC Bogor esok ya guys. (bs)

TERKINI
Mau Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda? Yuk, Jajal Langsung Aja di PEVS 2024 Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik PEVS 2024 : Andalkan Seres dan DFSK Membawa Ragam Mobil Listrik Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia