Kejurnas Gokart 2022 : Debut Ravin Dypo Berbuah Podium, Sang Kakak Rafa Dypo Bikin Loncatan Menjanjikan Ke Senior Rok

Rabu, 29/06/2022 15:28 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pegokart kakak-beradik asal Pekanbaru, Riau : Ravin Dypo (12 tahun) dan Rafa Dypo (15 tahun) meraih pencapaian positif pada putaran 4 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (26/6/2022).

Ravin Dypo yang melakukan debut (balapan resmi pertama) langsung berhasil memboyong trofi kelas Entry Level yang diikuti 9 pegokart belia dan baru itu. 

Ravin naik podium sebagai juara 4, sedangkan juara 1-3 masing-masing direbut oleh Abyan Aqila Kurinawan, Evander Hariono dan Devyan Widyaztama.

Bagi Ravin, berlaga di putaran 4 Kejurnas Eshark Rok Cup ini merupakan debutnya yang tertunda. Mestinya, siswa kelas 1 SMP Bakti Mulia Jakarta Selatan ini melakukannya pada putaran terakhir Eshark Rok Cup 2021 lalu.

Namun sepekan jelang hari H, saat melakukan latihan, Ravin mengalami insiden kecelakaan tunggal ketika gokartnya tidak bisa dibelokkan dan bablas saat memasuki tikungan 5. 

Salah satu jari kaki kanannya patah, Ravin langsung dievakusi untuk mendapatkan perawatan oleh tim medical sebelum dibawa ke rumah sakit, untuk dilakukan operasi.

Kini setelah 6 bulan lebih, dan kondisi kakinya pulih seperti sedia kala, Ravin kembali turun ke ajang Kejurnas Gokart. Tentu setelah mendapat restu dari orang tuanya.

"Waktu latihan saya merasa masih kurang. Maka bisa P4 (juara 4) saya sudah bersyukur. Malah di Prefinal, saya hanya P5," ujar Ravin kepada mobilinanews.

Maka itu, menghadapi putaran Eshark Rok Cup berikutnya, Ravin bertekad akan menyiapkan diri lebih baik dengan melakukan latihan yang memadai bersama tim Tanada Racing.

Target untuk round 4 Eshark Rok Cup 2022, awal Agustus 2022? "Juara satu, dong...," jawab Ravin optimis sambil mengacungkan jari telunjuknya.

Akan halnya Rafa Dypo, sang kakak, yang pada putaran 4 Eshark Rok Cup 2022 harus naik dan loncat ke kelas Senior Rok mencetak hasil yang menjanjikan. Rafa Dypo berhasil P15 (finish ke-15) dari total 19 peserta di kelas Para Raja itu.

Hasil ini, juga lebih baik dari Prefinal di mana putra sulung pengusaha yang juga pembalap mobil ISSOM, Dypo Fitra ini masuk P16. Seperti diketahui, di kelas Senior Rok ini dihuni para pegokart andal seperti Prassetyo Hardja, Silvano Christian, Rava Mahpud hingga 4 pegokart Junior yang baru naik ke Senior musim ini.

Di sisi lain, Rafa Dypo baru melakukan latihan gokart pada semester 2 tahun lalu, dan debut di ajang resmi baru di musim ini.  

Pada 3 putaran sebelumnya, Rafa Dypo siswa kelas 1 SMA Bakti Mulia 400 Pondok Pinang Jakarta Selatan ini, selalu naik podium kelas Rookie.

"Rafa harus loncat ke Senior Rok, karena usianya juga. Tujuannya, agar bisa membaur dan belajar dengan pembalap-pembalap senior sambil mencuri ilmu, serta menambah jam terbangnya," ungkap Dypo Fitra. (bs)

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine