Luncurkan Logo Baru, IPCC Kendaraan Terminal Bertekad Menjadi World Class Car Terminal Ecosystem

Kamis, 30/06/2022 19:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) sebagai perusahaan penyedia layanan terminal kendaraan di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam pengiriman kendaraan baik dalam maupun luar negeri.

Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, Rio TN Lasse mengungkapkan IPCC Terminal Kendaraan sebagai pemain utama yang mengatur layanan pengapalan di pelabuhan Tanjung Priok ingin menjadi solusi untuk menciptakan efisiensi dalam rantai bisnis otomotif.

"“Cita-cita IPCC ke depan ialah dapat memberikan total solution dengan mengintegrasikan aktivitas di ekosistem distribusi terminal untuk menciptakan efisiensi dan reliabilitas di sepanjang mata rantai bisnis otomotif. Pada akhirnya akan dapat meningkatkan daya saing industri otomotif nasional kita," kata Rio di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Berkaitan dengan tujuan tersebut, mereka berupaya membawa IPCC dalam posisi dari yang sebelumnya hanya sebagai Car Terminal Operator, menuju Car Terminal Ecosystem yang akan merangsang pertumbuhan kinerja dalam seluruh aktivitas mereka.

Optimisme mereka mewujud dalam peluncuran logo baru IPCC Terminal Kendaraan dengan tagline Beyond The Gate menuju visi perusahaan To be World Class Car Terminal Ecosystem.

"Dengan semangat mewujudkan Beyond The Gate menuju visi perusahaan To be World Class Car Terminal Ecosystem, dan diikuti dengan penerapan nilai akhlak, kini IPCC sedang berusaha mencapai kinerja terbaiknya untuk meningkatkan pendapatan dari operasional eksisting menuju penjajakan peluang kerjasama baru untuk meningkatkan pendapatan,” tambahnya.

Logo baru tampak lebih segar dan visioner. Komposisi logo menampilkan sebuah simbol kemajuan ke depan beserta dengan tiga kata yang menyertai yaitu Pelindo sebagai induk usaha, Multi Terminal sebagai pilar usaha, dan IPCC Terminal Kendaraan sebagai identitas perusahaan.

Menjelang usianya yang ke-10 pada akhir tahun ini, Layanan IPCC juga akan diperluas. Selain gokus di kantor pusat operasionalnya di Pelabuhan Tanjung Priok, mereka akan membuka cabangnya di pelabuhan Belawan, Panjang, Gresik, Pontianak dan Makassar.

"Melihat perkembangan bisnis otomotif yang terus terjadi saat ini dibutuhkan improvement dengan perluasan jaringan pelayanan. Karena itu, IPCC akan mengepakkan sayap bisnisnya lebih jauh sesuai tema korporasi Beyond The Gate,” tuturnya.

RUPS IPCC Terminal Kendaraan

Sebelum acara peluncuran logo baru, IPCC menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan. Kinerja Perseroan sepanjang tahun 2021 mencatatkan laba bersih sebesar Rp60,06 miliar, melonjak 352,62% dari tahun sebelumnya.

Seiring kenaikan laba, maka Earning Per Share (EPS) Perseroan meningkat menjadi Rp33,03 dari sebelumnya -Rp13,07. Demikian juga Net Income Margin mengalami peningkatan 11,62 % dari sebelumnya -6,67 %. Begitu juga Operating Margin menjadi 21,89% dari sebelumnya -4,99% dan EBITDA Margin sebesar 46,37% dari sebelumnya 32,72 %.

Pencapaian ini membuat IPCC memutuskan untuk membagikan dividen sebanyak 70% dari perolehan laba bersih atau sekitar Rp42,04 miliar dengan nilai Rp23,12 per lembar sahamnya. Dengan asumsi harga saham IPCC Terminal Kendaraan sebesar Rp630, pemegang saham mendapatkan dividend yield sebesar 3,67 %.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine