Honda Merilis Teaser All New Civic Type R, Siap Diluncurkan 21 Juli 2022 di Tokyo

Selasa, 12/07/2022 20:08 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Honda Motor Co., Ltd pada hari ini merilis teaser dari All New Honda Civic Type R yang dapat dilihat di halaman website model All New Civic Type R dengan tautan https://www.honda.co.jp/CIVICTYPE-R/new/.

Selain itu, Honda merilis teaser video singkat All New Honda Civic Type R yang juga dapat dilihat pada tautan berikut ini; https://youtu.be/WVyPjS3BO7I

Bertepatan dengan peringatan 50 tahun eksistensi Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd mengumumkan rencana peluncuran dari generasi terbaru model sports nya, yaitu All New Honda Civic Type R.

Pada hari ini, Honda Motor Co., Ltd menampilkan teaser resmi dari model All New Honda Civic Type R untuk pertama kalinya di dunia.

Sebelumnya, pada Maret 2022 lalu, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang di mana berhasil mencatatkan waktu tercepat 2 menit 23,120 detik kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

All New Honda Civic Type R akan diluncurkan perdana di dunia pada Kamis, 21 Juli 2022 pukul 11.00 waktu Jepang.

Acara peluncuran All New Honda Civic Type R  generasi terbaru ini dapat dilihat pada tautan berikut ini; https://www.youtube.com/user/HondaJPPR.

All New Honda Civic Type R rencananya akan mulai dijual pada musim gugur tahun 2022 ini.

Brand Type R merupakan model mengedepankan “special performance” dari Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada  1992 silam.

Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Honda Civic Type R menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam 5 generasi hingga tahun 2021 lalu. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada 2017 lalu. (bs)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik