Touring Jakarta - Pangalengan Kabupaten Bandung, Camping Di Pinggir Danau Cileunca dan Bikin Api Unggun!

Selasa, 26/07/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Pangalengan) - Akhir pekan kemarin, Sabtu - Minggu (23-24/7/2022) mantan pereli dan Managing Director Sirkuit Sentul, Rio Sarwono mengajak beberapa teman mengisi waktu, dengan melakukan touring motor dari Jakarta ke Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berangkat dari Jakarta pagi hari, start dengan 8 peserta termasuk Dary Sarwono yang merupakan putra dari Dani Sarwono (mantan pereli dan CoC Sentul International Circuit) beserta 2 rekannya yang masih milineal.

Adalah Henry Panjaitan dan satunya lagi Agus pajak. Turut hadir pada start dari Warung Solo tersebut bro Danu perwakilan dari PL Scooters.

Namun tak lama setelah start, di tengah perjalanan, bergabung bro Benny Permana beserta beberapa anggota Yamaha Old Riders dan Kumpulan Penggemar Motor Jadul 2 Tak dari daerah Tebet.

Istirahat pertama di Puncak Pass disambut oleh salah satu pentola Legend Riders dan Old Riders, Fauzy Aljufrie (pereli senior dan Komisaris PT Wiraswasta Gemilang Indonesia produsen pelumaa Evalube) yang sudah menunggu di sana.

Sambil menikmati Poferces khas Hotel Puncak Pass, kemudian bergabung pula group Yamaha NMax Bogor yaitu Bro Multa, Bro Zaki serta Bro Yayat seorang juragan buah dari Kota Hujan tersebut.

Istirahat ke-2 di Padalarang sebagai pintu awal sebelum memasuki wilayah Bandung. Rehat tersebut dilakukan setelah rombongan melewati tikungan Gunung Kapur.

Di sini, rombongan disambut Doctors Santo beserta 5 orang riders Bandung lainnya yang siap bergabung menuju tujuan akhir ke kawasan dingin Pangalengan Kabupaten Bandung.

Alhasil, rombongan menjadi 20 motor yang kemudian secara bersama-sama menuju ke Pangalengan yang berhawa sejuk.

Di daerah tempat lahir mantan jagoan bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat ini, tepatnya di kawasan Danau Cileunca menjadi destinasi terakhir peserta touring.

Peserta touring kemudian melakukan camping di pinggir danau sekaligus bermalam di sana.

Malam harinya, peserta touring melakukan makan malam di sisi danau, dilanjutkan juga dengan acara api unggun sambil bakar jagung dan sosis.

Indahnya kebersamaan. Salam satu aspal dan CU next touring. (bs)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine