GIIAS 2022 : UD Trucks Tenteng Kendaraan Komersial Euro 5 Dukung Energi Bersih di Indonesia

Jum'at, 12/08/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Tangerang) - UD Trucks Indonesia melalui PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan tema “Future Is Bright”. Mereka hadir membawa produk terbarunya Quester UD Trucks Euro 5 yang dibekali Selective Catalytic Reduction (SCR).

Kehadiran truk baru ini memberikan kesempatan kepada publik untuk merasakan pengalaman baru pada ragam variannya seperti Quester Euro 5 CKE 280, Quester Euro 5 CDE 230, Quester Euro 5 GWE 410, Quester Euro 5 GWE 350 yang dipamerkan di GIIAS.

Melalui pameran ini, UD Trucks secara jelas menunjukkan dukungan pada penguatan komitmen pemerintah dalam melakukan transisi menuju penggunaan energi yang lebih bersih
yang mendorong sektor logistik untuk terus dapat melakukan inovasi teknologi dalam meningkatkan kualitas produk ramah lingkungan.

Truk Quester Euro 5 merupakan truk pertama yang memperkenalkan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) pada tahun 2004, yang dibekali teknologi SCR dengan cairan AdBlue yang secara signifikan dapat meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar.

Dengan keunggulan tersebut, teknologi SCR yang cairan AdBluemenggunakan terbukti lebih handal dengan kualitas bahan bakar dan pengoperasian yang tangguh jika dibandingkan dengan teknologi pengendalian emisi lainnya guna mengurangi emisi.

Truk ini juga dilengkapi dengan UD Telematics yang inovatif - sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi, yang memungkinkan perusahaan transportasi memaksimalkan efisiensi dengan pelacakan kendaraan secara real-time.

Quester juga emberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pengemudi melalui kemudi barunya. Jajaran truk Quester yang baru menampilkan kluster instrumen baru dengan pelatihan bahan bakar secara real-time.

Produk Quester Euro 5 tidak hanya dikembangkan menggunakan teknologi canggih yang ramah lingkungan. Fitur-fitur terbaru pada Quester Euro 5 memberikan lebih banyak kenyamanan, efisiensi dan keamanan bagi pengemudi.

Fitur-fitur baru ini meliputi panel instrumen baru, sistem panduan bahan bakar, setir kemudi baru, gril krom dan juga model andalan terbaru dengan Euro 5.

Presiden Direktur UD AMI, Toshihiko Odawara menyatakan inovasi yang lakukan di UD Trucks Indonesia saat ini sangat sejalan dengan komitmen kami terhadap masa depan yang berkelanjutan. Model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen `Better Life` UD Trucks.

"Kami ingin bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk menciptakan kehidupan logistik, manusia, dan planet yang jauh lebih baik, dan pada saat yang sama praktis untuk operasi logistik Indonesia,” tukas Toshihiko Odawara di Tangerang.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine