GIIAS 2022 : Enggak Nyangka! Sederet Fitur Keren Ini Ternyata Ada di Wuling New Cortez

Rabu, 17/08/2022 01:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tak bisa dipungkiri, saat ini konsumen tidak hanya menginginkan mobil yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Tetapi, mereka juga memerlukan dukungan fitur lewat teknologi terkini yang disematkan pada mobil tersebut.

Bicara pilihan mobil yang hadir lewat rangkaian fitur modern, untuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), Wuling Motors, bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Selain menawarkan kelegaan kabin, dukungan fitur hi tech juga bisa memanjakan pemiliknya.

“Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV). Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” terang Han Dehong, Vice President Wuling Motors, saat peluncuran New Cortez di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bicara kelegaan kabin yang ditawarkan, New Cortez ini hadir dengan format captain seat. Sehingga, penumpang di baris depan dan baris kedua, dapat menikmati kenyamanan dengan begitu leluasa. Terlebih kini pabrikan telah menyematkan multipurpose seat tray uyang dapat digunakan untuk keperluan perjalanan keluarga maunpun bisnis.

Adapun kenyamanan tersebut terbalut melalui kehadiran teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND). Lewat dua fitur teknologi tersebut, bisa dibilang brand ini menjadi satu-satunya dan pertama yang menanamkan fitur voice command di segmen mobil keluarga.

Sementara dukungan entertainment lain yang bisa sangat diandalkan adalah hadirnya head unit berukuran 10,25 inci yang tidak hanya diperuntukkan untuk hiburan, tetapi juga berperan memiliki kompetensi sebagai koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan.

Keunggulan yang ditawarkan pada Wuling New Cortez, tidak hanya terletak pada eksterior dan interior saja. Namun, dari jantung mekanisnya, mobil ini juga telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Di atas kertas, MPV andalan Wuling datang dengan mesin bensin berkubikasi 1.5 liter Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 140 tk dan torsi puncak 250 Nm.

Tenaga yang dikeluarkan tadi, didistribusikan ke roda depan, dan dikawinkan dengan sistem transmisi CVT di mana untuk perpindahan giginya menjadi lebih halus dan responsif.

Sebagai penutup, tidak hanya penampilan serta teknologi dan mesin saja yang diunggulkan. Pada model anyar ini, Wuling, telah melengkapi jagoannya dengan sederet fitur mumpuni yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berkedara.

Beberapa fitur unggulan tersebut antara lain rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), hingga anti fatigue warning. (sya)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine