Penjualan Toyota Tembus 3.260 SPK, Avanza Hingga Mobil Listrik Jadi Incaran di GIIAS 2022

Minggu, 21/08/2022 08:30 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Booth PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mendisplay kurang lebih 24 mobil dari model konvensional hingga listrik mendapat perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2022.

Sebagai pemain utama di dunia otomotif Indonesia, tentu model-model Toyota selalu menjadi kiblat pasar mobil di Tanah Air. Itu sebabnya pengunjung booth selalu meluber untuk meminang produk-produk baru Toyota. Apalagi diserta berbagai program yang memudahkan pembelian.

Strategi matang dan produk yang selalu diidamkan membuat Toyota mengunci angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) kurang lebih 3.260 unit hingga Sabtu sore, (20/8/2022).

Marketing Director TAM, Anton Jimmy Suwandi mengungkapkan angka SPK yang dibukukan Toyota merupakan sebuah pencapaian yang baik di GIIAS 2022 yang masih menyisahkan hari terakhir di Minggu (21/8/2022). Ada lima model yang menjadi kontributor pejualan Toyota.

"Jadi angka penjualan sampai spk kemarin, jumat, 3260 unit. kontributor terbesar ada 5 model, pertama avanza 17 persen, raize 14 persen, veloz 13 persen, keempat kijang innova 12 persen, kelima rush sekitar 8 persen," kata Anton saat acara Media Gathering Toyota, Sabru (20/8/2022)

Meskipun mobil konbvensional tetap menjadi tulang panggung, tren otomotif yang bergerak menuju elektrifikasi juga mendapat perhatian. Oleh sebab itu, model-model seperti Corolla cross, Altis hybrid, Camry hybrid, dan CHR hybrid juga ikut dipasarkan.

Hasilnya, 10 hari pameran berlangsung, model-model elektifikasi mereka sudah mendapat order kurang lebih 70 unit. Hal ini memberikan gambaran bahwa pasarf otomotif perlahan-lahan mulai bergerak ke elektrifikasi dan masyarakat juga mulai yakin dengan kendaraan listrik.

Selain model-model tersebut, animo besar pengunjung juga terasa pada produk Toyota GR. Pada pameran ini, Model GR seperti Fortuner berkontribusi 83 persen, Yaris, 92 persen, Raize hampir 70 persen, Rush nyaris 88 persen dan Agya 97 persen.

Sementara Toyota GR 86 berhasil mendapat 28 SPK, padahal unit tersebut sejauh ini hanya ready 27 unit. Itu artinya satu diantara konssumen harus menunggu mobil sporty garang tersebut, hingga tahun depan.(elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!