GIIAS 2022 : Perlahan Tapi Pasti, Model dan Aftersales Chery Mulai Menggoda Konsumen

Minggu, 21/08/2022 13:05 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Chery merupakan brand asal Tiongkok yang baru saja meramu produk dan purna jual untuk ikut bersaing di pasar otomotif Indonesia. Merskipun baru masuk Indonesia di awal tahun 2022, namun perlahan branf image-nya mulai terbentuk baik.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, empat produk telah mereka display untuk menunjukan komitmen mereka di pasar otomotif. Produknya yang didisplay adalah Chery TIGGO 7 PRO, dan Chery TIGGO 8 PRO, serta Chery EQ-1.

Dalam 11 hari gelaran pameran Boothnya yang terletak di Hall 5 banyak dikunjungi masyarakat yang penasaran dengan model-model barunya di Indonesia, yang sebenarnya sudah menjadi produk global yang laris manis di Negeri Tirai Bambu dan beberapa negara Eropa.

Chery TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO menjadi bintang dalam pameran karena selain menggoda secara desain, garansi yang diberikan juga menggiurkan. Masa garansi mesinnya yang mencapai 1,000,000 Km atau 10 tahun tentu akan memanjakan konsumen selama masa pemakaian.

“Program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detil dan melalui R&D yang cukup panjang oleh Chery Manufacturing. Chery yakin dengan program garansi ini para dealer juga akan semakin optimis saat berhadapan dengan konsumen,” ujar Head of Network & National Sales PT Chery Sales Indonesia, Dian Fardiansyah, Sabtu (13/8/2022)

Selain itu, untuk memaksimalkan layanan purna jual mereka, Chery dalam waktu singkat telah membangun 20 jaringan dealer 3S (Service, Sales, dan Spare Parts) yang tersebar di beberapa kota seperti pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Targetnya hingga akhir tahun akan ada 30 dealer yang melayani kostumer

Hal ini merefleksikan komitmen mereka yang kuat untuk kostumer mereka, khususnya pada salah satu nilai utamanya yakni Link yang merupakan pengembangan jaringan dealer Chery yang menjadi pegangan untuk membangun hubungan dan kepercayaan konsumen melalui produk dan layanan berkualitas.

Chery Tiggo 8 Pro yang kekar mulai menggoda pecinta SUV Indonesia

Kepincut Chery TIGGO 8 PRO

Riswan salah satu pengunjung booth Chery mengaku tertarik dengan model SUV Chery yang terlihat sangat tampan layaknya mobil-mobil Eropa. Namun ia juga masih melihat perkembangan layanan Chery ke depan agar tidak ada kekhawatiran saat menggunakannya.

"Saya tertarik dengan Chery TIGGO 8 PRO ganteng. Tapi harus lihat dulu perkembangannya di Indonesia. Aftersales dan seterusnya. Tapi kalau garansinya sampai 1 juta km pasti orang kepincut. Dealernya juga mulai banyak jadi ke depan bisa jadi pilihan baru untuk orang Inddonesia," ugkapnya.

Achmad Zakaria, seorang pramuniaga Chery di GIIAS mengaku meskipun Chery terbilang baru namun banyak orang yang sudah tertarik. Tidak hanya karena warranty-nya, tapi juga karena produknya yang punya kelas.

"Modelnya tidak kalah dengan merk yang lain. Itu sebabnya banyak yang serius nanyain. Kebanyakan TIGGO 8 PRO. Jadi kita semangat jelasin semua fitur dan keunggulannya. Saya yakin brand imagenya perlahan mulai kebentuk pasti diminati masyarakat," ujar Achmad di ICE, BSD, Sabtu (20/8/2022).

Dalam pameran GIIAS 2022 ini, Chery menargetkan Surat Pemesanan Kendaraan 100 unit. Melihat animo besar pengunjung pihak Chery yakin akan mencapai target penjualan mereka di pameran berurasi 11 hari tersebut.

Dalam data internalnya hingga Jumat (19/8/2022) sudah ada 25 SPK dan terus meningkat hingga akhir pameran di Minggu (21/8/2022).(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine