Wuling Tawarkan New Cortez Sebagai Smart MPV untuk Keluarga Indonesia

Rabu, 31/08/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Saat ini kehadiran mobil di segmen MPV tidak hanya diperlukan untuk menemani mobilitas harian. Namun, untuk menunjang segala kenyamanan, pabrikan otomotif juga dituntut untuk memberikan MPV dengan dukungan smart teknologi didalamnya.

Salah satu pemain di segmen tersebut adalah Wuling Motors, di mana mereka menawarkan New Cortez yang telah dibekali dengan segudang kepintaran didalamnya.

Smart MPV Wuling New Cortez ini telah dibekali dengan teknologi terkini Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Di mana di dalam teknologi tersebut terdiri dari beberapa fitur yang bisa memanjakkan konsumen dalam berkendara.

“Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV). Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV,” terang Han Dehong, Vice President Wuling Motors, saat peluncuran New Cortez di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bicara mengenai keunggulan Wuling Indonesian Command (WIND), pengemudi cukup dengan mengucapkan perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengaktifkan beberapa fitur. Sederet fitur tersebut antara lain membuka dan menutup sunroof, memutar audio, melakukan panggilan telepon, dan beberapa fitur lain.

Sementara untuk teknologi lain yang disematkan pada New Cortez adalah Internet of Vehicle (IoV). Melalui fitur ini, pemilik bisa melakukan beberapa pengoperasian seperti lock and unlock doors, bluetooth key, vehicle positioning, turn on and off air conditioner, start engine, online navigation, geo-fencing security dan wireless mirrorlink.

Keunggulan yang ditawarkan pada Wuling New Cortez, tidak hanya terletak pada eksterior dan interior saja.

Namun, dari jantung mekanisnya, mobil ini juga telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Di atas kertas, MPV andalan Wuling datang dengan mesin bensin berkubikasi 1.5 liter Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 140 tk dan torsi puncak 250 Nm.

Tenaga yang dikeluarkan tadi, didistribusikan ke roda depan, dan dikawinkan dengan sistem transmisi CVT di mana untuk perpindahan giginya menjadi lebih halus dan responsif.

Sebagai penutup, tidak hanya penampilan serta teknologi dan mesin saja yang diunggulkan. Pada model anyar ini, Wuling, telah melengkapi jagoannya dengan sederet fitur mumpuni yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berkedara.

Beberapa fitur unggulan tersebut antara lain rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), hingga anti fatigue warning. (sya)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine