Vettel : Tahun Yang Mengagumkan Di Ferrari

Sabtu, 26/12/2015 17:30 WIB

mobilinanews (Roma) – Bagi Sebastian Vettel, tahun 2015 merupakan mengagumkan. Pasalnya, di tahun pertamanya bersama tim Ferrari langsung bisa meraih tiga kali podium utama sekaligus mendarat di peringkat tiga klasemen pebalap.

Poin yang dikumpulkan 278 , dengan meraih kemenangan di F1 Malaysia (29 Maret), Hongaria (26 Juli) dan Singapura (20 September). “Maka itu saya menatap musim balap 2016 dengan optimis. Dan berani mengatakan siap bersaing dengan Mercedes,” ujar Vettel kepada Crash.

Bandingkan dengan tahun sebelumnya di mana pebalap Jerman itu memperkuat tim Red Bull Racing. Sepanjang tahun itu tak sekalipun mampu mendaki podium utama.

Maka itu, Vettel menyatakan sangat mengagumkan dengan prestasi yang diraih bersama tim Kuda Jingkrak. “Saya tidak menduga sebuah musim yang manis bersama Ferrari di tahun pertama,” ungkapnya.

Meski begitu ketika ditanya apa yang mesti ditingkan tim Ferrari pada musim 206, menyatakan ingin bisa lebih kompetitif  lagi. “Tapi saya tidak akan merinci dan mengungkap rahasia kami,” kilah pebalap kelahiran kota Heppenheim, 3 Juli 1987 itu.

“Intinya, kami masih harus memoles banyak hal dari mesin, aerodinamika dan lain-lain. Tapi kami pikir hasil musim ini telah memperlihatkan bahwa Ferrari telah berada di jalur yang tepat,”  ungkap juara dunia 4 kali itu.

Mercedes akan dapat rival keras tahun 2016 dong.

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo