Rawat Dasbor Motor dan Mobil Kusam, Bisa Pakai Cat Khusus dari Diton

Kamis, 08/09/2022 07:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) -

Banyak pengguna motor mobil maupun motor kerap dihadapkan pada kondisi dasbor unit kendaraan kesayangannya yang mulai kusut, tidak hitam lagi ditambah baret yang sulit dihilangkan. Hal ini membuat kendaraan tak sedap dipandang

Untuk mengatasi hal tersebut, sebagian pemilik kendaraan biasanya menggunakan trimmer atau semir hitam. Sayangnya, semir hitam tak mampu bertahan lama, karena sifatnya tidak permanen.

“Kalau pakai semir, biasanya hanya bertahan 4-5 hari saja, karena itu butuh produk yang memiliki kualitas yang baik dan permanen agar warna dasbor tetap terjaga,” kata Manager Team Painting Diton, Joni Ilmawan.

Berkaitan dengan itu, Diton Dasboard Coating menghadirkan produk Diton Dashboard. Produk ini tak seperti semir, karena memberikan efek permanen pada permukan bodi kasar motor ataupun mobil.

“Efeknya memang seperti semir namun bersifat permanen. Pengguna tidak perlu berkali-kali untuk menyemir dashboard motor dan mobil,” ungkap Joni.

Fitur lain yang ditawarkan Diton Dashboard, terang Joni, mampu mengubah tampilan dasbor dan bodi kasar motor ataupun mobil yang sudah kusam kembali halus. Bahkan, retak halus juga dapat disamarkan, tanpa mengubah tekstur bodi.

“Tidak mengubah tekstur permukaan media, tidak seperti cat pada umumnya yang menutup tekstur. Produk ini juga memberikan efek daun talas dan tahan terhadap bensin, sehingga pengguna tidak perlu takut coating luntur saat terkena bensin,” klaim Joni.

Para pemilik kendaraan bisa mengaplikasikan produk ini dengan mudah di rumah. Pertama, bersihkan bagian yang ingin dicoating dan pastikan tidak ada debu yang menempel. Kemudian, kocok kaleng Diton Dashboard Dashboard selama 30 detik, lalu semprotkan secara tipis merata bagian bodi atau dasbor dengan jarak sekira 15 centimeter.

“Cukup satu kaleng saja, semprotkan produk ini secara tipis merata 2 – 3 lapis. Tanpa lapisan dasar dan finising, pengguna sudah mendapatkan dashboard baru, kuat, serta mampu mencegah dari jamur,” jelas Joni.

Joni melanjutkan, Diton Dashboard Coating juga cepat kering. Hanya butuh waktu 10-20 menit, produk tersebut sudah kering merata dan sifatnya permanen. “Berbeda saat pengguna menggunakan semir yang hanya bertahan beberapa hari saja,” kata Joni.

Pilihan warna Diton Dashboard Coating sangat beragam. Ada delapan varian warna yang ditawarkan yang meyesuaikan warna dashboard kendaaran yang banyak digunakan Indonesia. Sedangkan harganya juga tak perlu menguras kantong.

“Harga Diton Dashboard Coating hanya 70 ribu saja. Dashboard kendaraan akan kembali seperti baru sehingga meningkatkan harga jual kendaraan,” ujarnya.

Diton Dashboard Coating mudah didapatkan marketplace dan toko jaringan Diton yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, pada Juli 2022, produk Diton Dashboard Coating mulai dieksport ke Malaysia dan ke depannya akan diekspor ke negara lain.(elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!