Bertemu Walikota Hendar Priadi, OMM Berharap Oneprix 2022 Bisa Digelar di Sirkuit Mijen Semarang, Ini Benefitnya Terhadap Ekonomi!

Senin, 12/09/2022 01:18 WIB

mobilinanews (Semarang) - Pihak Oneprix Motorsport Management (OMM) selaku penyelenggara Kejurnas Balap Motor Oneprix terus mengupayakan agar putaran 4 yang direncanakan digelar 15 Oktober 2022 bisa digelar di sirkuit Mijen Semarang, Jawa Tengah.

Dengan demikian, penyelenggaraan event balap motor bergengsi ini bisa dilangsungkan di beberapa sirkuit yang ada di Tanah Air, seperti harapan mayoritas pelaku balap motor.

Namun menurut pihak OMM dan IMI Pusat, sirkuit Mijen yang berada di kawasan Semarang Barat tersebut perlu melengkapi fasilitas pendukung seperti tower control room, juga penambahan fasilitas sirkuit yang berkaitan dengan safety.

Dua minggu lalu, OMM sudah bertemu dengan pihak IMI Jateng yang dihadiri langsung Frits Yohanes selaku Ketua, perwakilan Pemkot (Pemerintah Kota) Semarang serta instansi terkait di Semarang,  membahas rencana gelaran Oneprix 2022 putaran 4 di Mijen.

OMM menyampaikan penjelasan tentang kelengkapan dan safety sirkuit Mijen yang perlu disempurnakan. Namun belum dapat titik temu.

Sehingga atas masukan dari pertemuan tersebut,  OMM kemudian melanyangkan surat audensi kepada Walikota Semarang Hendar Priadi selaku inisiator sirkuit Mijen dan pemangku tertinggi kebijakan di kota Semarang.

Pertemuan OMM dengan Walikota Semarang yang direncanakan pada Senin (12/9/2022) hari ini, ditegaskan Yanuardi dari OMM masih membahas tentang fasilitas kelengkapan sirkuit, utamanya di sektor safety.

"OMM berharap pihak Pemkot Semarang bisa mensupport kejurnas balap motor Oneprix yang bisa mendongkrak peningkatan kunjungan wisata, menggeliatkan UMKM serta ekonomi masyarakat sekitar sirkuit," ungkap Yanuardi yang bersama Mago Sarwono selaku perwakilan OMM yang mengadakan pertemuan dengan Pak Walikota Hendar Priadi yang memiliki hobi otomotif dan mantan Ketua IMI Jateng dua periode.

Yanuardi menyampaikan gambaran ketika balap motor Oneprix digelar di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya maupun sirkuit Sentul Bogor, terjadi perputaran uang cukup tinggi dan menggerakkan perekonomian dampak dari event balap motor yang juga disiarkan langsung stasiun TVOne tersebut.

"Kami juga berharap teman-teman media ikut mensupport rencana penyempurnaan fasilitas sirkuit Mijen agar bisa dipakai ajang event level nasional maupun regional" pungkas Yanuardi. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!