Jambore Otomotif Overlanding Indonesia di Danau Toba Sumatra Utara Siap Datangkan 1500 Petualang

Rabu, 14/09/2022 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komuitas Overlanding Indonesia yang didirikan pada Desember 2020 dan mulai aktif berkegiatan pada awal tahun 2021 merupakan sebuah komunitas patualangan alam yang ingin mengeksplorasi seluruh wilayah Indonesia.

Komunitas pecinta petualangan ini, didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini telah melakukan berbagai aktivitas offroad di berbagai daerah mulai dari Padang, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Tujuan berdirinya komunitas Overlanding Indonesia adalah menjalin dan mengikat tali persaudaraan sesama anak bangsa sekaligus merawat keberagaman bangsa, melalui berbagai aktivitas petualangan yang melibatkan berbagai komunitas offroad dan masyarakat.

Ketua Umum Overlanding Indonesia, Renville Antonio mengatakan komunitas ini bermula dari kesamaan pandangan pada dunia petualangan yang juga menjadi kecintaan AHY yang punya mimpi untuk betualang keliling Indonesia dan berbaur dengan masyarakat di berbagai daerah.

"Overlanding Indonesia memang baru berdiri, namun sampai sekarang sudah ada 5 chapter di 5 provinsi yang sudah terbentuk dan sekarang terus jalan dan masih terus membentuk chapter di provinsi-provinsi dan kabupaten yang lain untuk memperluas jaring kita di seluruh Indonesia," kata Renville Antonio di Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Acara terdekat yang akan digelar Overlanding Indonesia adalah Jambore Otomotif Indonesia, yang akan digelar nersama Overlanding Indonesia, Sumatera Utara, tepatnya di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, yang akan berlangsung 23 hingga 25 September 2022.

Saat ini sudah ada 1.500 peserta dari 61 komunitas yang akan terlibat dalam Jambore tersebut. Menariknya dalam helatan ini peserta tidak dipungut biaya sehingga mereka dapat menikmati sensasi bertualang sambil berkemah dengan gratis.

Ketua Overlanding Indonesia, Sumatera Utara, Imansyah Lubis menyampaikan alasan pemilihan Suamtera Utara sebagai lokasi Jambore Otomotif Indonesia, karena ingin memperkenalkan kawasan pariwisata di sekitar wilayah Danau Toba yang gencar di perkenalkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Kita sudah siapkan 600 tenda yang akan menampung para petualang dari berbagai komunitas baik mobil offroad maupun bikers. Kita pilih Sumatera Utara karena ini sejalan dengan program pemerintah yang sementara memperkenalkan destinasi di Danau Toba dan sekitarnya," jelas Imansyah Lubis.

Atas prakarsa Jambore Otomotif Indonesia yang turut memperkenalkan destinasi pariwisata Toba, sejauh ini mereka sudah mendapat dukugan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, hingga Pemerindah Daerah Kabupaten Toba.

Dengan aktivitas Jambore Otomotif Indonesia ini, pihak Overlanding Indonesia berharap publik Indonesia hingga manca negara dapat mengenal lebih dekat denagn destiansi wisata di Toba yang ke depan akan menggerakan ekonomi masyarakat setempat.(elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!