Ternyata Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono Punya Hobi Petualangan dan Suka Offroad

Jum'at, 16/09/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) ternyata merupakan seorang pecinta offroad dan petualang. Menghabiskan masa mudanya di kemiliteran sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuat kecintaannya pada alam Indonesia sangat tinggi.

Hal ini yang membuatnya mendirikan komunitas Overlanding pada akhir 2020 dan kemudian aktif berpetualang bersama komunitas ini ke berbagai wilayah di Indonesia untuk mencicipi keindahan alam, budaya dan kekayaan kuliner Nusantara.

Ketua Umum Overlanding Indonesia, Renville Antonio mengatakan bahwa Agus Harimurti Yudoyono memiliki hobi berpetualang dengan kendaraan offroad. Kecintaannya pada alam Nusantara dan pengalamannya selama di militer yang dekat dengan alam, mungkin membuat beliau ingin bernostalgia dengan kenangan-kenangan itu selama masa dinas sebagai TNI.

"Beliau kan saat muda dinas di militer sebagai prajurit TNI yang dekat dengan alam. Jadi mungkin hal itulah yang membuat beliau sangat hobi dengan dunia petualangan alam dan dengan Overlanding Indonesia ini, Mas AHY bisa melepas kangen dengan kecintaannya pada alam Indonesia," kata Renville Antonio di Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022)

Saking senangnya dengan dunia petualang ini, lanjut Renville Mas AHY mendesain kendaraanya sendiri seperti mobil offroad, motor petualangan Royal Enfield lengkap dengan sespan dan kendaraan lain yang menunjangnya menjelajah alam Indonesia.

"Memang beliau sangat hobi sekali untuk berpetualang dengan kendaraannya. Ia kemudian mendesain sendiri kendaraannya, merancang sendiri sesuai dengan keinginannya seperti Royal Enfield Himalayan yang lengkap dengan sepannya, dan denagn kendaraan-kendaraan ini ia melakukan kamping di berbagai daerah dan menikmati alam," bebernya.

Dalam dua tahun terakhir setelah komunitas Overlanding Indonesia berdiri, Mas AHY bersama rekan-rekannya telah bertualang ke berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Utara. "Biasanya dalam perjalanan, Mas AHY yang nyetir sendiri," tuturnya.

Puatera sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia ini, punya target untuk bisa berpetualang keliling Indonesia, melakukan camping di berbagai daerah dan menikmati seluruh wilayah Nusantara bersama Overlanding Indonesia.

"Cita-cita Mas AHY dalam waktu tiga atau empat tahun ini adalah keliling Indonesia merasakan menikmati alam sambil berkemah di seluruh provinsi di Indonesia bersama masyarakat," tukasnya.

Bagi pengurus komunitas Overlanding Indonesia, semua orang yang memiliki passion dengan dunia petualangan dan mencinta alam bisa bergabung dan melebur bersama mereka. Karena itu mereka tidak pernah mensyarakatkan member untuk memiliki kendaraan bermotor.

"Komunitas ini tidak hanya didirikan untuk mereka yang memiliki kendaraan bermotor tetapi juga para fotografer, treveler, campers, komunitas radio dan pecinta kuliner, pecinta alam dan lingkungan lainnya. Anda punya passion untuk bertualang di alam, di sini tempatnya," pungkas Renville Antonio.(elk)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik