Gandeng Indomobil Group, Citroen Kembali Melantai di Pasar Otomotif Indonesia

Selasa, 04/10/2022 20:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan mobil asal Prancis, Citroen kembali melantai di pasar otomotif Indonesia. Kehadirannya di Indonesia ditandai dengan penandatanganan kesepakatan yang berlangsung 20 April 2022 lalu dengan Indomobil Group.

Acara seremonial kembalinya Citroen ke Indonesia berlangsung di Taman Kota, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (4/10/2022).

Adalah PT Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan dari Indomobil Group yang akan menjalankan roda bisnis Citroen di Indonesia.

Head of Business Development, Indomobil Group Andrew Nasuri mengatakan momen ini menandai perjalanan baru dalam kemitraannya dengan Citroen merupakan merek andal yang pernah mengecap dan mewarnai pasar mobil di Tanah Air.

"Hari ini kita menyaksikan dimulainya kerjasama Citroen dan Indomobil untuk mengembangkan dan mendistribusikan mobil Citroen di Indonesia mulai hari ini. Acara ini menandakan kembalinya brand mobil Citroen yang akan membawa experience baru dalam mobilitas di Indonesia," kata Andrew di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

"Ini menandakan perjalanan baru dan penting bagi kami di Group Irup Indomobil. Kami telah dipercatya utnuk mengamban tugas mengembangkan dan mendistribusikan sebagagai distributor tunggal mulai hari ini," lanjut Andrew.

CEO Citroën, Vincent Cobée mengungkapkan kebahagiaan tersendiri kembali ke Indonesia yang merupakan salah satu market besar di Asia Tenggara yang dalam perkembangannya membutuhkan dukungan mobilitas tinggi.

"Kami merasa senang sekali bisa kembali ke Indonesia karena Indonesia sangat menarik dari sisi luas wilaya, jumlah penduduk, dan perkembangan kelas menengah yang sangat tinggi sehingga membutuhkan mobilitas yang lebih baik dan kami yakin dapat menjadi bagian dalam proses tersebut," tuturnya.

Komitmen yang besar ditunjukan Citroen dengan mendisplay beberapa mobil Citroen dari model lawas hingga mobil baru di area Hutan Kota, Senayan.

Rencana ke depannya, mereka akan memperkenalkan line up mobil barunya pada 2023 mendatang.

Kehadiran Citroen kali ini akan membawa ragam produk modern sesuai dengan tren, inovatif, dan nyaman.

Citroen percaya dengan pengalaman dan jaringan bisnis yang luas dari Indomobil Group ke depan Citroen akan lebih maju dan dikenal oleh masyarakat.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine