BMW Indonesia Transfer Ilmu dan Teknologi Kepada Kementerian Perhubungan

Rabu, 05/10/2022 11:05 WIB

mobilinanews (Tangerang) - BMW Indonesia melakukan transfer ilmu dan teknologi ke rekan-rekan dari Direktorat Sarana Transportasi Jalan dan Balai Pengujian Laik Jalan & Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia terkait komponen kendaraan bermotor.

Pelatihan ini berlangsung di BMW Group Indonesia Training Center, di Tangerang Selatan yang akan berlangsung selama dua hari 4 hingga 5 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan kontribusi BMW Group untuk mendukung kemauan industri otomotif di Indonesia

Materi yang dibagikan antara lain transmisi dan sumbu roda, suspensi dan kontrol, rem, sistem elektronik, sistem pembuangan, sistem keamanan dan keselamatan. Dalam kegiatan tersebut, banyak ilmu yang bisa dipelajari dalam mengembangkan pusat pelatihan dan teknologi di Kementerian terkait,

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan transfer ilmu seperti ini bisa menjadi langkah maju bagi industri otomotif Tanah Air ke depan.

“Semoga dengan adanya transfer ilmu dan teknologi ini, rekan-rekan dapat lebih mengenal teknologi dari BMW dan mendapatkan manfaat untuk ke depannya. BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi kolaborasi yang baik dan dukungan dari rekan-rekan di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ujar Jodie di Tangerang Selatan.

Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI, yang diwakili oleh Yusuf Nugroho mengungkapkan mereka punya kepentingan untuk mengembangkan “capacity building”, selalu berusaha untuk mendapatkan ilmu-ilmu terbaru dan tetap relevan dengan teknologi otomotif.

"Hari ini, kami bangga mendapatkan sesi khusus dengan para Certified Trainer dan difasilitasi oleh BMW Indonesia untuk langsung mencoba dan mempraktikkan beberapa poin penting dengan BMW X7. Terima kasih kepada BMW Indonesia untuk transfer ilmu dan teknologi kali ini," tuturnya

Kendaraan yang digunakan untuk transfer ilmu dan teknologi kali ini adalah BMW X7 xDrive40i Opulence, SAV flagship dari BMW dan mewujudkan pemahaman baru tentang kemewahan yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan.

THE NEW X7 menggunakan istem intelligent all-wheel drive yang menawarkan 4 pilihan moda berkendara yakni xSand, xGravel, xRocks dan xSnow, yang tersedia dalam satu tombol pintar.

Mobil ini mengggendong mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan 340 hp pada 5,500 - 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. (elk)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine